HEADLINE

Pemda Kab Tobasamosir Pura -pura Buta Terhadap Jalan Yang Rusak Parah di Kec Habinsaran

/

Redaksi / Selasa, 25 Desember 2018 / 15:38 WIB

Sebarkan:

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | TOBASA | Jalan rusak, warga Buluduri menanam pohon pisang di tengah jalan. Warga dusun Buluduri Desa Lumban Ruhap Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Tobasamosir, melakukan penanaman pohon pisang ditengah jalan raya yang menghubungkan kelurahan parsoburan tengah dengan kecamatan silimbat.

Penanaman pohon tersebut dilakukan warga Buluduri sebagai bentuk protes kepada Pt BNE yang berada di Kecamatan Nassau. Menurut salah satu warga, yang tidak mau disebut namanya, Hal ini dilakukan karena kendaraan yang melintas dari Buluduri adalah kendaraan  berat yang mengangkut material bangunan kepada Pt BNE.

Kendaraan tetsebut melewati jalan provinsi dan melebihi Tonase jalan. Sehingga mengakibatkan jalan berlobang, longsor, dan bahu jalan mengalami penurunan. Penanaman pohon ini dilakukan pada hari senin 24/12/2018. Pukul 11:00 wib. Saat ditemui  awak media nasional oborkeadilan, warga mengatakan jika memang bentuk protes ini tidak ditanggapi oleh pihak BNE dan pihak pemerintah terkait maka warga akan melakukan aksi turun kejalan, Tutur warga.

Hal yang sama juga dilakukan masyarakat Kelurahan parsoburan tengah yang merupakan aktifis ( masyarakat peduli Habornas) Desli Pardosi, dia sudah protes melalui media sosial facebook, tentang kondisi jalan yang ada di Habornas, salah satu bentuk protes yang dilakukan adalah menyurati pemerintah terkait. Dengan kondisi jalan yang ada di habornas. Surat tersebut ter tanggal 21 Desember 2018.

Dia mengatakan lewat inbox mesenger kepada awak media nasional obor keadilan, apabila surat tersebut tidak ditanggapi maka massa akan turun ke jalan, imbuhnya. Untuk itu, pihak Pemerintah Kecamatan, Kabupaten, maupun Provinsi dan pihak Pt BNE agar segera menyelesaikan masalah jalan yang rusak akibat Tonase kendaraan yang berlebihan yang dilakukan oleh Pt BNE.(Amran sianipar)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI