|

Perayaan Waisak, Wihara di Mesuji Lampung Dijaga Ketat Polisi

                      Ket foto Polisi Jaga Ketat Wihara


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l Mesuji Lampung - Jajaran Polres Mesuji  Lampung berjaga di Wihara  Darma Desa Sido Mulyo Kabupen Mesuji Lampung. Setidaknya ada puluhan personel yang berjaga.



Pantauan Media, Selasa (29/5/2018) siang, penjagaan terbilang ketat. Tiga personel kepolisian berjaga di pintu gerbang bersama petugas keamanan Wihara.



Pagar Wihara pun hanya dibuka separuh atau di sisi kanan Wihara. Setiap tamu yang datang pun melewati pemeriksaan barang bawaan. Meski begitu, para tamu mengaku aman dan tenang menjalani ibadah dan doa.



"Nggak apa, bagus koq. Nggak takut kan ada yang berjaga," kata Mat warga asal Penjaringan di lokasi.



Sebelumnya Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Purnomo beserta jajarannya juga melakukan cek pengamanan di lokasi.



Puluhan Personel Jaga  Wihara di  Wilayah Mesuji Lampung



Kapolres AKBP Edi Purnomo mengatakan, bahwa pihaknya all out dalam pengamanan hari raya Waisak. Sebab ancaman kamtibnas bisa terjadi dimana saja. Pihaknya pun belajar dari peristiwa bom di tiga gereja Surabaya.



"Polres Mesuji ini all-out dalam pengamanan hari raya Waisak. Kita tidak ingin adanya ancaman yang terjadi seperti yang beberapa waktu lalu. Ini bentuk antisipasi dan kesiapan kita tentunya ancaman teroris ini bisa terjadi dimanapun dan kapanpun," jelas Edi.



Edi melanjutkan, ada 3 Wihara yang menggelar perayaan Waisak di Mesuji Lampung. Dan setiap Wihara dipimpin oleh perwira di jajaran Polres maupun Polsek. Personel Intel pun disebar.



" Masing-masing Wihara ada perwira pengendali. Pola terbuka dan tertutup. Jadi  Puluha personil dikerahkan," ujar dia.



Terakhir Edi mengimbau agar warga atau peserta perayaan Waisak tidak alergi dengan pemeriksaan. Sebab hal itu dilakukan semata-mata hanya untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung.
[Rahardja]
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab:  Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini