HEADLINE

PM Malaysia Bubarkan Parlemen , Mahathir Marah Besar

/

Redaksi / Sabtu, 07 April 2018 / 20:10 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Mahathir Mohamad gelar jumpa pers (Reuters)

Kuala Lumpur  |Media Nasional Obor Keadilan | Perdana Menteri (PM) Najib Razak resmi membubarkan parlemen Malaysia mulai 7 April besok. Tindakan ini dinilai eks PM Malaysia Mahathir Mohamad, sebagai politik kotor.
Dilansir Reuters / Detik.com, Sabtu (7/4/2018), Mahathir yang nantinya akan bersaing dengan Najib di pemilu Malaysia, menyebut pesta demokrasi di negeri jiran tersebut akan berlangsung tidak adil.
"Haruskah Najib memenangkan pemilihan ini melalui trik dan kecurangannya? Sebaiknya kita berikan selamat tinggal kepada demokrasi dalam pemilu yang ke 15, 16, 17," kata Mahathir dalam sebuah konferensi pers.
Mahathir sudah menduga langkah curang Najib dalam pemilu ke 14 ini adalah saat partai politik Mahatir diperintahkan untuk bubar sementara. Pembubaran itu disebabkan partai Mahathir gagal menyerahkan dokumen yang memadai untuk persyaratan pemilu.
Mahathir juga menyebut yang dilakukan Najib adalah langkah tirani. Dia menuduh Najib melakukan kecurangan untuk memenangkan pemilu dengan meneror lawan-lawannya.
Untuk diketahui, ada 14,9 juta pemilih terdaftar yang memiliki hak suara untuk memilih dalam pemilu mendatang di Malaysia. Pemilu terakhir di Malaysia digelar 5 Mei 2013, setelah parlemen dibubarkan pada 3 April. 
Para pengamat politik setempat memprediksi pemilu paling cepat digelar akhir bulan April ini atau awal bulan Mei. Nantinya akan ada 222 kursi parlemen pusat dan 505 kursi parlemen wilayah yang akan diperebutkan dalam pemilu.
(team/yni)

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI