|

Anies Baswedan Lakukan ini Dengan Menteri Inggris Anne-Marrie Trevelyan

Jakarta| Media Nasional Obor Keadilan, Kamis (24/02-2022), Ditengah ombak keresahan masyarakat atas hilangnya minyak goreng dari dapur rumah tangga, ditambah keresahan BPJS diwajibkan bahkan menjadi syarat bikin SIM dan spesifikasi keperluan masyarakat lain, Anies Baswedan gubernur DKI bawa nuansa penyejuk udara Negeri.

Apa Yang dilakukan Oleh Anis Baswedan salah satu pemimpin bangsa Indonesia saat ini?Dirangkum Media Nasional Obor Keadilan pada 23 april 2022, Anies Baswedan tampak bersama-sama sejumlah pejabat elit internasional dari bangsa Inggris, agenda ini pun di upload Anis Baswedan pada akun Twitter nya dengan caption sebagai mana tertera dibawah ini;

Anies Baswedan: "Pertemuan produktif dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris, Rt Hon. Anne-Marrie Trevelyan, kemarin.""Kami membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim dan transportasi."

Terpantau oleh Media Nasional Obor Keadilan, postingan Anies Baswedan ini pun mendapat sambutan positif dari warga sosial media (netizen),

Ini saya yang gagal paham atau bagaimana ya? Mengapa kerja samanya antara kota dengan negara? Seharusnya kerja sama antara Jakarta dengan London, atau dengan Manchester, Liverpool, Ipswich, dsb. Kalau dengan Inggris seharusnya kerja sama antarnegara. ungkap pemilik akun @pradana_hafidz

Gagah banget ya pak Anies berwibawa, terlihat berkelas ya.

Tapi sya liat presiden suka kasian ya, sedih dan melas aja mukanya. Mungkin karna capek ngurus negara kalinya jadi terlihat lelah.. Hehe, ungkap pemilik akun @tkuzna

Kayaknya  cari partner menterinya yg sepadan susah jadi carinya pak Gubernur @aniesbaswedan, ujar pemilik akun Twitter @hudsuharg.

Menteri Inggris untuk Perdagangan Internasional Anne-Marie Trevelyan MP akan bergabung bersama Menteri Perdagangan Republik Indonesia Mohammad Lutfi meluncurkan Komite Bersama Ekonomi dan Perdagangan Inggris-Indonesia (JETCO).Kunjungannya Marie akan mencakup beberapa sektor utama seperti meningkatkan perdagangan hijau di bidang-bidang, seperti investasi terbarukan, hidrogen dan nikel.

Marie juga akan membahas kolaborasi yang lebih besar di sektor layanan digital dan keuangan. Selain itu, Anne-Marie Trevelyan juga akan bertemu Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan dijadwalkan bertemu Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk membahas kemungkinan kerja sama di sektor pertumbuhan bersih, seperti berkolaborasi di Jakarta Net Zero. 

Menteri Trevelyan akan mempromosikan keahlian Inggris dalam sektor perkeretaapian saat mengunjungi Jakarta Mass Rapid Transit (MRT), dan beberapa perusahaan Inggris turut serta dalam perancangannya. Dia akan menyoroti hubungan perdagangan yang lebih dekat dan pembiayaan ekspor Inggris dapat membantu Indonesia untuk bekerja dengan perusahaan-perusahaan Inggris yang mengajukan penawaran untuk kontrak senilai jutaan poundsterling pada proyek infrastruktur Indonesia, seperti MRT Jakarta.(🌟)

Penulis: Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini