HEADLINE

Pemadaman Listrik PLN Diduga Menjadi Pemicu Terbakarnya Pabrik Pengolahan Karton di Mabar

/

Redaksi / Sabtu, 28 April 2018 / 00:00 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan| Warga Mabar mendadak heboh, pabrik pengolahan karton milik PT Cahaya Alam Sejati yang berlokasi di kawasan KIM, Mabar, Kecamatan Medan Deli, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (28/4) sekira Pukul : 15.15 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran yang diduga berasal dari ledakan mesin genset tersebut mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Informasi yang dihimpun dilokasi kebakaran, sebelum terjadi musibah kebakaran itu, listrik aliran PLN sempat padam. Setelah lampu menyala salah seorang karyawan pabrik pun  menghidupkan mesin genset.

Namun tak disangka dan tak diduga, genset aliran listrik terjadi korsleting sembari mengeluarkan suara ledakan serta percikan api. Akibatnya, api langsung merambat dengan cepat ke seluruh ruangan pabrik.
Bahan-bahan yang mudah terbakar juga diduga menjadi pemicu api semakin membesar. Melihat kondisi itu, sejumlah karyawan tampak berhamburan keluar meninggalkan pabrik guna menyelamatkan diri.

Suasana dilokasi kebakaran pun terlihat heboh. Jilatan api yang terus berkobar dan membesar itu menjadi perhatian warga sekitar, termasuk para pengendara sepeda motor yang melintas.
"Sebelum terjadi kebakaran tadi sempat mati lampu bang, setelaj itu api tiba-tiba saja muncul dari genset dan langsung meledak, " ujar  karyawan pabrik itu kepada Wartawan.

Tak berapa lama, lima unit armada kebakaran dari Pemko Medan dan KIM datang kelokasi. Tanpa dikomandoi, petugas pemadam kebakaran langsung gerak cepat memadamkan api yang saat itu mulai berkobar.

Pantauan wartawan, api yang menjilat ke seluruh pabrik akhirnya dapat dipadamkan selama hampir dua jam. Petugas Polsek Medan Labuhan yang tiba dilokasi tampak sedang  melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

‎Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan saat di konfirmasi wartawan seputar kejadian kebakaran tersebut mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Dan berdasarkan keterangan para saksi dilokasi kejadian, api diduga berasal dari genset.

“Kita belum tahu persis penyebab terjadinya kebakaran. Masih kita selidiki. Sedangkan untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” tegas Iptu Bonar.(Sofar Panjaitan)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI