HEADLINE

DPD KNPI Mura dan Masyarakat Gelar Deklarasi Menentang Hoax dan Cinta Pilkada Damai

/

Redaksi / Jumat, 13 April 2018 / 17:15 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Murung Raya Melaksanakan Kegiatan Deklarasi Pernyataan Sikap.

Media Nasional Obor Keadilan | Murung Raya - Kalteng | Dalam mendukung Polres Murung Raya menciptakan rasa aman dan kondusif pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 khususnya di wilayah Murung Raya, Kalimantan Tengah, sudah menjadi bagian pemuda membantu Polri dan TNI guna terciptanya susana aman dan nyaman, Salah satunya dilakukan Aliansi Masyarakat Menentang Hoax dan Cinta Pilkada Damai yang di Prakarsai oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Murung Raya Melaksanakan Kegiatan Deklarasi Pernyataan Sikap.

Ratusan Masyarakat Pemuda Pemudi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat berkumpul di Tugu Mura EMAS Kota Puruk Cahu serta turut hadir dalam kegiatan tersebut Izharudin, S Fil Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya dan Boima Hutajulu Anggota Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kabupaten Murung Raya (Mura).

Dalam kegiatan tersebut semua peserta bersama-sama mendeklarasikan membacakan pernyataan sikap yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Murung Raya Bakti Yusup Irwandi, SP. Jumat (13/4/2018), selaku Koordinator lapangan.

Bahwa dalam Rangka Mensukseskan Pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 di Provinsi Kalimantan Tengah, mereka menginginkan pesta Demokrasi di Kalimantan Tengah berjalan secara Demokratis, Jujur dan Adil tanpa Diskriminatif dan Intervensi. Adapun bunyi deklrasi tersebut.

1. Mendukung Pilkada di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 yang damai dan Kondusif melalui pelaksanaan pilkada yang Junur, Adil dan Transparan.

2. Menolak segala bentuk berita Hoax dan tindakan kekerasan serta intoleransi dalam rangka menjaga situasi yang kondosif di Kalimantan Tengah Pada Pelaksanaan Pilkada Tahun 2018.

3. Berkomitmen untuk bersama-sama Menjaga Kerukunan umat beragama dan menghindari isu SARA yang bisa menimbulkan Disintegrasi bangsa khususnya di wilayah Kalimantan Tengah dan Bangsa Indonesia Pada Umumnya.

4. Meminta Kepada Unsur Penyelenggara Pemilu Menjalankan tahpan pemilu sesui peraturan perundang-undangan yang berlaku secara Profesional dan Proporsional serta netral tanpa memihak salah satu pasangan calon.

“Kami Masyarakat Kalimantan Tengah, dengan ini Menyatakan Menolak Hoax dan Mendukung Pilkada Damai Tahun 2018. Hoax No…!!! Pilkada Damai Yesss…!!!.” Ucap mereka secara serentak

Usai Kegiatan Deklarasi Tersebut Antusiasme Perwakilan Masyarakat Murung Raya Pemuda Pemudi ditengah terik matahari pada pagi hari tetap melaksanakan kegiatan mebagikan Stiker yang bertuliskan “Saya Indonesia, Saya Anti Hoax, Indonesia Damai.” dan Menempel ke Motor roda dua pengguna jalan yang melintasi kawasan bundaran EMAS Kota Puruk Cahu. [ AN - OK ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI