HEADLINE

Rakernis Kesehatan Ciptakan Sinergitas Pemerintah Dalam Mewujudkan Barito Utara Sehat

/

Redaksi / Selasa, 27 Maret 2018 / 14:35 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Fhoto bersama Assisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara dengan Kajari, Kapolsek Teweh Tengah, Danramil Teweh Tengah bersama Kepala UPT Kesehatan Barito Utara dan Perawat serta Bidan teladan 2018. 

Barito Utara - Kalteng | Media Nasional Obor Keadilan | Dalam mewujudkan Barito Utara Sehat melalui percepatan eliminasi Tuberculosis, penurunan sunting, dan peningkatan cakupan serta mutu imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) selama dua hari (26-27 Maret 2018) di bidang Kesehatan yang di ikuti oleh lebih kurang 250 peserta dari tenaga kesehatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara di Balai Antang Muara Teweh, Senin.
Ket Gambar: Penyerahan Piagam oleh Pjs. Bupati Barito Utara H. Sapto Nugroho yang di wakili oleh Drs. Hendro Nakalelo kepada Bidan Teladan dan Perawat Teladan 2018.

Dalam sambutannya Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Hendro Nakalelo, M.Si yang mewakili Pjs. Bupati Barito Utara H. Sapto Nugroho, setelah membuka secara resmi Raker teknis Kesehatan," Menyampaikan bahwa program Kesehatan yang di canangkan sejalan dengan Visi Pembangunan Daerah Kabupaten Barito Utara yaitu agar terwujudnya percepatan pembangunan di berbagai bidang, serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Barito Utara yang lestari dan sejahtera," ungkapnya.
Ket Gambar : Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Hendro Nakalelo, M.Si. 

Hal senada di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barut, Robansyah, dalam sambutannya tema rakernis tahun ini adalah mewujudkan sinergitas kabupaten, kecamatan dan keluarahan maupun desa dalam mewujudkan Barito Utara sehat melalui percepatan eliminasi tuberculosis (TBC),  penurunan stunting dan peningkatan cakupan serta mutu imunisasi.

“Secara umum kegiatan ini bertujuan agar terwujudnya sinergi yang baik dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan dikabupaten ini dan diselenggarakan berdasarkan pada perikemanusiaan adil dan merata,  serta meningkatkan perlindungan masyarakat terhadap risiko sosial dan finansial dibidang kesehatan,”jelasnya di Muara Teweh,Senin (26/3/2018).
Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H. Robansyah. 

Lebih lanjut dikatakannya, Rakernis kesehatan ini secara khusus bertujuan guna mengevaluasi hasil pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2017, menganalisa permasalahan yang dihadapi  di puskesmas dan jaringannya dan diperoleh pemecahan permasalahan  untuk pelaksanaan program  dan kegiatan tahun 2018.

“Selain itu rakernis ini dilaksanakan guna menyusun  rencana aksi percepatan pencapaian program dan kegiatan tahun 2018 serta konsolidasi sumber daya untuk pelaksanaan pembangunan kesehatan di puskesmas dan jaringannya untuk persiapan akreditasi puskesmas, ” ungkap Robansyah.

Di akhir acara pembukaan Rakernis Kesehatan diberikan penyerahan piagam penghargaan dan kepada juara I tenaga kesehatan teladan Tahun 2018 dengan kategori tenaga Keperawatan di raih oleh Desmiati, Amd, Kep dari Puskemas Kandui dan tenaga Kebidanan di raih oleh Misdayanti, Amd. Keb dari UPT Puskemas Lahei II, dan penyerahan satu unit sepeda motor untuk Puskesmas Ketapang, serta penyerahan Daftat Alokasi Anggaran Tahun 2018 untuk UPT di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara. [ Anung ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI