HEADLINE

Desa Rahaden-Muara Pari-Karendan-Haragandang untuk Infrastruktur dan Telekomunikasi Jadi Perhatian Serius Nadalsyah-Sugianto

/

Redaksi / Minggu, 08 April 2018 / 13:51 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Pasangan Nadalsyah Sugianto Panala Putra, di Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, baru baru ini seperti di Desa Haragandang, Karendan dan Muara Pari serta Desa Rahaden disambut antusias para pendukung dan simpatisan Paslon.

Media Nasional Obor Keadilan | Barito Utara - Kalteng | Dalam pertemuan terbatas pasangan nomor urut 1 H. Nadalsyah Sugianto Panala Putra, di Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, baru baru ini seperti di Desa Haragandang, Karendan dan Muara Pari serta Desa Rahaden disambut antusias para pendukung dan simpatisan Paslon.

Seperti pada sebelumnya,  masyarakat juga meminta agar pembangunan infrastruktur menjadi nomor satu diprogramkan. Selain itu juga program pendidikan dan kesehatan.

Untuk wilayah terpencil empat Desa tersebut memang saat ini masih membutuhkan jalan darat,  sedangkan yang ada sekarang hanya berupa tanah merah. Oleh karena itu, mereka sangat mengharapkan adanya penyempurnaan.

Menanggapi masalah tersebut,  H. Nadalsyah didampingi Sugianto Panala Putra, akan melaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat, baik infrastruktur,  pendidikan dan kesehatan.

Bahkan kata Koyem sapaan akrabnya,  untuk wilayah tersebut juga akan dibangun menara telekomunikasi. Hal ini juga telah dilakukan survei dimana ada titik wilayah blong spot.

Menurut H. Nadalsyah seluruh wilayah Barito Utara, memang sebelumnya khusus di wilayah tertentu sedang dilakukan pengkajian untuk pembangunan menara telekomunikasi. Hal ini,  agar nantinya semua wilayah baik di perdesaan dapat terjangkau jaringan telepon seluler.

Dalam pertemuan yang dihadiri ratusan warga tersebut tim kampanye H. Purman Jaya dari Partai Kebangkitan Bangsa menjelaskan, saat ini telah banyak pembangunan yang sudah dilaksanakan seperti program kesehatan yang menyentuh warga Perdesaan.

Ia juga menyampaikan seperti BPJS dan pembangunan rumah sakit Muara Teweh,  dimana pembangunannya berstandar Internasional. Dengan adanya program ini,  maka masyarakat Barito Utara dapat terbantu terutama pengobatan.

Selain itu untuk program pertanian, dimana padi dan jagung hampir sudah ada di seluruh Kecamatan. Hal ini karena kepedulian pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," tambah H. Gogo panggilan akrabnya. [ AI ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI