HEADLINE

TAMAN BACA KEMALA PERLU ADA PERHATIAN

/

Redaksi / Minggu, 11 Maret 2018 / 10:21 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Dengan kebersihan dan keindahan Kampung Arborek maka Polres Raja Ampat mendirikan Taman Baca Kemala pada tanggal 23 Juni 2017 tepatnya di Kampung Arborek Distrik Meosmansar Kabupaten Raja Ampat yang diresmikan oleh Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si. 

Media Nasional Obor Keadilan | RAJA AMPAT | Kampung Arborek adalah Kampung Wisata yang terindah dan terbersih, Kampung ini pernah mendapatkan juara 1 se-Papua dan Papua Barat tentang lomba kebersihan Kampung Wisata, Juara harapan 1 se-Indonesia tentang kebersihan Kampung sehingga dalam waktu dekat, Kampung Arborek akan mengikuti lomba Pariwisata berkelanjutan tingkat se-Asia pada Tahun 2019.

Dengan kebersihan dan keindahan Kampung Arborek maka Polres Raja Ampat mendirikan Taman Baca Kemala pada tanggal 23 Juni 2017 tepatnya di Kampung Arborek Distrik Meosmansar Kabupaten Raja Ampat yang diresmikan oleh Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si.

Taman Baca Kemala yang dikelolah oleh Bripka Charles Rumbekwan dan Istrinya Marthina Sasarari, S.kep menyampaikan kepada Awak Media bahwa kami tidak berharap bantuan apa-apa dari berbagai pihak, kami selalu mengajar anak-anak membaca, menulis, menggambar serta mewarnai. Menyangkut bantuan, kami selalu diberikan oleh Wisatawan yang berkunjung ke Kampung Arborek, bantuan tersebut berupa Buku Tulis, Buku Bacaan dan Pensil Berwarna, pada hari Sabtu 10/03/18.

Untuk kendala yang dihadapi oleh Suami Istri dalam mengelolah Taman Baca Kemala ini adalah terbatasnya Buku Bacaan, Buku Tulis dan Pensil tetapi dilain sisi apabila kami mendapat bantuan berupa Buku Bacaan yang diberikan oleh Wisatawan, kami selalu berbagi kasih ke Taman Baca yang dikelolah oleh Warga Negara Asing yang berasal dari Jerman, ucap Bripka Charles Rumbekwan dan Istrinya Marthina Sasarari, S.kep saat ditemui di Sorong. [ Orin ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI