|

Polres Paniai Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Senpi

Ket Gambar: Tampak Yulius Nawipa pelaku pencurian senjata api milik Anggota Polres Paniai yang terjadi di Aspol Madi milik Bripka Latif pada Tanggal 9/3/2018 yang lalu. 

PANIAI | Media Nasional Obor Keadilan | Jajaran Polres Paniai berhasil meringkus Yulius Nawipa pelaku pencurian senjata api milik Anggota Polres Paniai yang terjadi di Aspol Madi milik Bripka Latif pada Tanggal 9/3/2018 yang lalu.

Barang bukti yang berhasil disita adalah sebagai berikut : Senjata Api Jenis Revolver, 11 Butir Amunisi Revolver, 3 Butir Selongsong Amunisi Revolver, 1 Unit Laptop Acer, 1 Bilah Sangkur, 2 Linggis beserta barang lainnya di amankan dari Rumah Pelaku saat dilakukan penangkapan di Kampung Uwibutu Distrik Paniai Timur, Jumat (16/3/2018) Pkl. 05.30 Wit dini hari.

Kapolres Paniai saat di Konfirmasi di TKP (Tempat Kejadian Perkara) menerangkan bahwa Informasi berawal dari laporan Anggota Piket Pos Lantas Madi melalui Radio HT menyampaiakan bahwa mendengar bunyi letusan menyerupai letusan Senjata Api sebanyak tiga kali, TKP tidak jauh dari Pos Lantas Madi.

Informasi yang berawal dari Anggota Piket Pos Lantas melaporkan bahwa terdengar bunyi letusan menyerupai bunyi letusan Senjata Api, ucap Kapolres.

Tim Gabungan Polres Paniai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Paniai AKBP. Supriyagung, S.Ik. MH langsung mendatangi TKP dan mencari sumber letusan tersebut bermodal petunjuk dari warga setempat yang mengarah pada Rumah Pelaku, setelah dilakukan penggeledahan pada Rumah tersebut didapati Pelaku sedang tertidur dalam Kondisi Mabuk dan Barang Bukti berada didalam Rumah Pelaku yang diamankan oleh Personil.

Komplotan pelaku pencurian sering menyasar ke Rumah Anggota Polri di Kabupaten Paniai, hal tersebut dilihat dari Barang Bukti yang diamankan oleh pihak Kepolisian sebagian besar milik Anggota Polri, Bahkan sebelum diamankan, Pelaku masih sempat beraksi di Rumah Brigadir Jainuddin Anggota Satlantas Polres Paniai dan berhasil membawa 1 Unit Laptop Acer dan 1 Unit HP Samsung, Pelaku bersama Barang Bukti diamankan di Mapolres Paniai.

Penulis: Oriyen Suebu & Suriadi Anggota Polres Paniai

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini