HEADLINE

KETUA DPRD TANJUNG JABUNG BARAT BERJANJI AKAN FASILITASI PERMASALAHAN LISTRIK DENGAN PIHAK TERKAIT TERMASUK MENGHADIRKAN PEMERINTAH KABUPATEN

/

Redaksi / Selasa, 13 Maret 2018 / 17:17 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Faizal Riza, ST. MT.

Tanjung Jabung Barat | Media Nasional Obor Keadilan  | Puluhan massa yang tergabung dari beberapa ormas dan LSM kembali lakukan aksi unjuk rasa terkait permasalahan listrik dan hak kaum buruh di kantor DPRD Tanjab Barat.

Unjuk rasa kali ini massa menuntut agar pemerintah mengambil sikap tegas terkait persoalan listrik yang belum ada solusinya dan terkesan pihak PLN lepas tangan dengan melempar permasalahan ke PT. Tanjung Jabung Power (TJP) dan Petro China.

Di samping itu massa juga meminta pemerintah untuk memperjuangkan dan menegakkan perda terkait armada bertonase besar yang masuk ke dalam kota Kuala Tungkal, yang membuat para buruh kehilangan kerja akibat tidak beroperasinya terminal yang berlokasi di di jalan prof. Sri Sudewi atau Pembengis.

Wawan Kurniawan koordinator aksi menjelaskan tuntutan kali ini meminta pemerintah Tanjab Barat bersikap tegas tentang permasalahan listrik yang sudah terjadi 2 kali penundaan pengoperasian gardu induk yang di relokasi, tanpa alasan dan kepastian yang jelas.

Selain itu Danak salah seorang perwakilan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) juga menambahkan bahwa mereka juga memperjuangkan hak - hak kaum buruh yang merasa dirugikan dengan aktivitas armada bertonase besar yang masuk kedalam kota Kuala Tungkal, karena menurut Danak jika armada bertonase besar tidak melakukan bongkar muat di terminal itu sangat merugikan kaum buruh dan dapat mematikan aktivitas terminal itu sendiri. Belum lagi dengan masuknya armada bertonase besar berdampak pada kerusakan jalan - jalan yang ada di dalam Kota Kuala Tungkal, jelas Danak saat di wawancarai awak media.

Menanggapi permasalahan tersebut ketua DPRD Faizal Riza, ST. MT bersama beberapa anggota dewan lainnya, berjanji akan menyurati pihak - pihak terkait guna menyelesaikan permasalahan tersebut. Tidak tanggung - tanggung Icol sapaan akrab ketua DPRD Juga akan berusaha untuk dapat mengundang Bupati Tanjab Barat agar dapat hadir pada pembahasan masalah tersebut, yang di agenda kan pelaksanaan nya di minggu pertama bulan April 2018 nanti. Jelas Icol saat tatap muka dengan masyarakat yang berunjuk rasa di kantor DPRD Tanjab Barat.[ Dikin ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI