HEADLINE

IRONIS JAWABAN PLN AREA JAMBI MENGAMBANG, TERKAIT MUSIBAH KEBAKARAN DI TANJUNG JABUNG BARAT

/

Redaksi / Minggu, 18 Maret 2018 / 18:49 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Kebakaran di Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tanjung Jabung Barat | Media Nasional Obor Keadilan | Kebakaran yang terjadi di Jalan parit 7 sungai Saren RT. 05, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Sabtu malam (17/3) sekitar pukul 20.55 wib.

Musibah kebakaran yang terjadi itu menyebabkan 7 rumah hangus dan 1 rumah rusak berat. Hingga berakibat 9 kepala keluarga dan 28 warga kehilangan tempat tinggal.

Menurut keterangan salah satu warga, kebakaran yang terjadi berawal dari toko milik Jamal dan di duga penyebabnya korsleting listrik.

Drs. Kosasih KALASKA BPBD Tanjab Barat membenarkan informasi terjadinya kebakaran dan untuk sementara di duga penyebabnya korsleting listrik.

Di tempat terpisah hal senada juga di sampaikan Kapolres Tanjab Barat melalui Kasat Reskrim AKP. Pandit Wasianto, SH, S.IK yang menginformasikan untuk sementara dugaan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik dan saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan guna mencari penyebab pastinya.

Namun sangat ironis pertanyaan yang di lontarkan Haris Andika manager/pimpinan PLN area Jambi terkait musibah tersebut. Haris malah bertanya "apa korelasinya antara pemadaman listrik dan kebakaran?" Saat di informasikan musibah tersebut ketika berulang kali listrik padam, yang di hubungi via ponsel.

Pertanyaan manager PLN area Jambi tersebut langsung mendapat tanggapan keras dari Aryo Munanda mantan ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Tanjung Jabung Barat (IKAPEMTA) Yogyakarta. Dengan adanya pemadaman listrik berkemungkinan masyarakat menggunakan lilin atau lampu teplok untuk fasilitas penerangan, kan itu cukup berisiko. Tapi untuk sementara kan dari pihak terkait memberikan keterangan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

Rio sapaan akrab Aryo munanda menambahkan, pertanyaan atau pernyataan manager PLN area Jambi itu terkesan ingin menutupi permasalahan listrik di Rayon Kuala Tungkal, kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tutup Rio.[ Dikin ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan



Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI