|

Perayaan Natal Oikoumene Diikuti Tiga Organisasi Pengurus Gereja Berjalan Hikmad

Foto : Panitia Natal Berfoto Bersama (Istimewa)

Pelalawan-Riau | Media Nasional Obor Keadilan | Perayaan natal Oikoumene kabupaten pelalawan tahun 2017, yang dihadiri tiga Organisasi pengurus geraja yaitu. PGI-D, PGPI dan Khatolik  digelar Bertempat di jalan lingkar sopo godang di mulai  pukul 16:00wib sampai 21:30 wib selesai. Berjalan sukses sesuai dengan direncana dan tampak juga kepolisian gabungan berjaga-jaga acara tersebut Selasa(26/12/2017).

Ketua panitia Edward Aritonang pdt HKBP maduma dalam memberikan sambutan ,
"Yang kami kasihi pendata atau pastor se- kabupaten dan sobat penatia
Yang sudah bersusah payah. Tidak lupa kita ucapakan terimah kasih karna persiapan susunan natal natal ini sangat minim" katanya

Lanjutnya,  dan juga Yang ada di kabupaten  pelalawan bersekutuan gereja-geraja yang hadir  natal oikoumene di gendung sopo pane ini.
"Dan juga sekaligus . Bapak Dr. Pdt, Robin Butar-butar telah memberikan kotbahnya jauh-jauh dari jakarta
Tetap malayani indah natal"

Setalah terbentuk panitia natal.
Sangat penting dan sangat berharaga di luar organisasi . Khusus tokoh masyarakat.
Dengan waktu singat
panati natal.dan juga panatia panitia pantekosta. "Hanya kurang 2 bulan. Karna perayaan natal ini. Maka izinkan bila ada tidak berkenan tolong dimaafkan." Kata Edward  semabil mengakhir sambutannya

Terpisah, Ir rustam sinaga dalam sambutannya mengatakan, yang pertama
Saya bangga dalam perayaan natal serta perawakilan  gereja yang hadir.katanya
" Berharap pemda daerah untuk bisa mendukung perayaan natal di tahun berikutnya"

Lanjutnya,Akhirnya  pemerintah  telah memboleh belajar agama disekolah-sekolah masing, Walau kita berbeda-beda untuk pembangunan mari kita bersatu membangun pemerintah kabupaten pelalawan.

"Ini mungkin aspirasi masyarakat nasrani di kabupaten pelalawan meinginkan kesejarahan masyarakat" akhirnya

H Fadil SH, ketua  Forum komunikasi umat beragama (FKUB )  Kabupaten Pelalawan juga   memberikan  sambutan, ia mengatakan optimis kerukunan umat beragama tetap terjaga, dan untuk gedung serbaguna yang dijadikan rumah ibadah pada hari ini.
"Oleh karana itu mengharapak vasilitas . Mari lah menghindari ujar-ujaran yg membuat marah dan benci.
Serta menjaga toleransi"imbaunya

Ia juga, mengatakan FKUD pemuda-mudi  lintas agama telah membuat program  memerangi  penyakit masyarakat (pekat) dan juga tidak  ada diskriminasi  untuk pembangun izin rumah ibadah.

Diakhir kata  fadil mengcapakan  depan tamu hadiran "semoga kita semua diberikan kesehatan kita semua"katanya

Dikesempatan juga dalam sambutan  dengan singkat, ketua DPRD yang diwakili Suprianto wakil ketua 1 dprd kabupaten pelalawan mendukung penuh perayaan natal ini dan mengucapakan selamat natal.katanya

Pantuaan media ini, yang turut hadir acara natal oikoumene. Sekda kab.pelalawan H T.Mukhils, Wakil Ketua DPRD Suprianto , anggota DPRD Rustam sinaga, Monang Pasaribu, Eliman Manurung, Ketua FKUB H .Fadil Harahap dan tamu undangan yang terkait.

Penulis : M.Panjaitan
Editor : Redaktur
Komentar

Berita Terkini