|

Resmikan Kampung Tangguh Desa Bayeman, Wabup Tekankan Kegotong-royongan

Ket gambar : Wabup Probolinggo bersama Kapolres kota Probolinggo saat resmikan Kampung Tangguh desa bayeman kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN| PROBOLINGGO| Jumat (26/6-2020), Kampung Tangguh Semeru (KTS), adalah program unggulan Polda Jawa timur sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid 19 yang dilakukan dari lingkup kecil,yakni desa dan warga sekitar.

Kampung Tangguh desa bayeman kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo dilatar belakangi adanya warga desa bayeman yang terpapar /positif Covid-19 yang tergolong dari klaster Sukolilo satu keluarga ( suami,istri dan 2 orang anak).
Dari upaya penanggulangan yang dilakukan pihak pemerintah desa bayeman diantaranya, pembentukan satgas desa covid-19,check point' di pintu masuk desa, penyemprotan desinfektan,pemberlakuan kawasan wajib masker serta pembentukan lumbung pangan sehingga tidak ada tambahan jumlah warga sampai saat ini yang terpapar covid 19 menjadikan desa Bayeman dipilih sebagai kampung Tangguh Semeru 2020.

Hadir pada peresmian kampung Tangguh desa bayeman,wakil bupati Probolinggo Timbul prihandjoko, Kapolres kota Probolinggo AKBP.Ambariyadi Wijaya,Pabung. Kodim 0820 Mayor inf.Puguh sujatmiko,serta camat Tongas Abdul gafur dan jajaran kepala desa se- kecamatan Tongas serta Tokoh masyarakat sekitar.
Pada sambutanya,Kapolresta menyatakan betapa pentingnya berperilaku disiplin dalam segala hal,utamanya menjaga diri dengan selalu berprilaku hidup bersih seperti selalu membersihkan tangan dengan air bersih dan sabun dan memakai masker untuk menghindari tertular ataupun menulari orang lain."kita semua pasti merasa bosan dengan apa yang terjadi saat ini,karena mengurangi kebebasan dalam beraktivitas.tapi kita harus sabar dan selalu bersikap disiplin agar pandemi covid 19 ini bisa ditanggulangi dan tidak menyebar .tegasnya.

Kapolres juga menambahkan agar menghidupkan kembali roh saling tolong menolong dan gotong royong membantu antar warga seperti menyediakan lumbung pangan desa untuk digunakan bagi kebutuhan warga lain yang lebih membutuhkan.

Demikian juga dengan wakil bupati Probolinggo,secara lugas pada penyampaianya meminta pada masyarakat agar terus optimis bisa menghadapi wabah Covid- 19 saat ini dengan mengutamakan saling gotong royong membantu antar warga dengan saling  mengingatkan untuk menjaga kedisiplinan menjalankan hidup bersih dan saling membantu menyiapkan kebutuhan pokok bagi keluarga yang dinilai kurang mampu yang saat ini tidak bisa menjalankan aktivitas ekonomi secara normal.

"Kita tahu dibeberapa pemberitaan media massa ataupun media sosial begitu terguncangnya ekonomi negara negara dunia saat ini akibat pandemi covid-19.bukan hanya negara kecil ataupun berkembang bahkan negara Adi daya seperti Amerika serikat saat ini mengalami kegoncangan ekonomi karena tiap saat ribuan warganya tumbang akibat wabah Covid 19.kita negara Indonesia sangat beruntung karena kemerosotan ekonomi yang kita alami saat ini bisa kita atasi salah satunya dengan menghidupkan kembali rasa empati dan saling gotong royong antar warga yang merupakan nilai luhur masyarakat desa sejak zaman dahulu dan kita galakkan lagi saat ini.jelasnya

Reporter.        : Zainal
Editor.              : Redaktur

Penanggungjawab berita : Obor Pandjaitan
Komentar

Berita Terkini