|

Ganja ditemukan Tumbuh Subur Di TPU aek Tampang kota Padangsidimpuan

Foto : Ketua Gapenta Tabagsel Ronal  Simatupang  yang menemukan pohon ganja di lahan kuburan Kristen di kelurahan Aek tampang  kota Padangsidimpuan (Istimewa)

P.SIDIMPUAN | Media Nasional Obor Keadilan | Sekira  pukul 16:00 WIB ,  Warga di Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), dikejutkan dengan penemuan pohon ganja yang tumbuh subur di lahan pekuburan Kristen dijalan Imam bonjol  di kelurahan Aek tampang Kecamatan padangsidimpuan Selatan ,  Kota Padangsidimpuan

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mencari pelaku yang nekat menanam pohon ganja di areal kuburan Kristen itu. Menurut pantauan  Wartawan  Minggu  (10/12)  pohon ganja tersebut ditanam dalam sebuah pot yang terbuat dari papan. Jumlah pohon ganja yang tumbuh sebanyak 7 batang. Tinggi batang ganja juga bervariasi dari 15 centimeter hingga 40 centimeter.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga setempat, penemuan pohon ganja tersebut berawal saat warga hendak mencuci lahan pekeburan di kawasan tersebut. Warga tiba-tiba heboh karena melihat sejumlah pohon ganja tumbuh subur di lahan kuburan itu."Kami berniat mau mencuci lahan kuburan itu, tiba-tiba, kami melihat ada batang ganja,"ujar Ronal Simatupang juga ketua Gapenta  (gerakan Anti narkoba tawuran dan Anarkis ) Tabagsel 

Lebih lanjut Ronal mengatakan, peristiwa penemuan ganja itu baru pertama kali terjadi di kawasan itu. Menurutnya, dengan adanya penemuan itu, ada indikasi unsur kesengajaan untuk menanam ganja, apalagi ganja tersebut ditanam di dalam pot.",Saya berharap kepada pihak kepolisian agar menyelidi pelaku yang menanam ganja itu, sehingga ada efeck jerah bagi pelaku,"ujarnya.

Penulis : Sabar
Editor : Redaktur



Komentar

Berita Terkini