|

Pemuda Labuhan Batu Unjuk rasa di KPK RI , Usut dugaan korup Bupati Wildan Aswan Tanjung

Teks foto : tampak massa Aliansi Pemuda Labuhan Batu melakukan Unjuk rasa di Kantor KPK RI Jl. Kuningan Persada Jaksel oleh Aliansi Pemuda Labuhan Batu Jabodetabek.(Kamis 14/09/2017)

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN, Kamis 14 September 2017.Aliansi Pemuda Labuhan Batu melakukan Unjuk rasa di Kantor KPK RI Jl. Kuningan Persada Jaksel oleh Aliansi Pemuda Labuhan Batu Jabodetabek.

- Usut tuntas dugaan korupsi pembelian tanah Komplek perkantoran Pemkab Labuan Selatan yang melibatkan Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung. 

1. Tangkap Wildan Aswan Tanjung (Bupati Labuhan Batu Selatan)
2. KPK usut tuntas korupsi di Labusel.
3. KPK harus tegas terhadap koruptor yang di Labuhan Batu Selatan.
Rillis yang di keluarkan oleh pengunjuk rasa mengatakan :
    "Di mata internasional, bangsa Indonesia sebagai bagian dari masyarakat dunia, citra buruk akibat korupsi menimbulkan kerugian. Kesan buruk ini menyebabkan rasa rendah diri saat berhadapan dengan negara lain dan kehilangan kepercayaan pihak lain. Ketidak percayaan pelaku bisnis dunia pada birokrasi mengakibatkan investor luar negeri berpihak ke negara-negara tetangga yang dianggap memiliki iklim yang lebih baik. Kondisi seperti ini merugikan perekonomian dengan segala aspeknya di negara ini. 
      Menggeliatnya kasus korupsi diberbagai daerah memang sangat menyesakkan, sebab dampak yang ditimbulkan dari kasus ini semakin menjerumuskan kondisi bangsa ini ke jurang kehancuran. Sedikit kabar gembira bahwa di hampir semua daerah di sumatra utara, satu demi satu kasus korupsi telah terungkap. Ada yang baru tahap penyelidikan, dan tidak sedikit yang sudah pada proses hukum dipengadilan-bahkan di beberapa daerah sudah diputus bersalah dan dijebloskan ke penjara. 

    Faktanya akibat korupsi rakyat kehilangan hak-hak kehidupannya, warga digusur karena munculnya izin-izin proyek pembangunan ilegal, harga bahan dasar pokok mahal dan bbm naik karena mafia-mafia, pendidikan dan kesehatan harus membayar karena uang negara habis dicuri pejabat korup. Sumber daya alam lndonesia dirampok dengan izin-izin palsu. 

     Demikian pula dengan Kabupaten Labuhan batu Selatan yang tidak transparan dan tidak kompeten dalam pengelolaan APBD sehingga kami mencium adanya kegiatan tindak pidana KKN. Untuk itulah, kami yang tergabung dalam ikatan pemuda labuhanbatu Jabodetabek menyatakan sikap : 

1. Meminta KPK melakukan audit terhadap penggunaan APBD Labusel. 

2. Meminta KPK melakukan pemeriksaan terhadap pembelian tanah komplek perkantoran Pemkab 
Labusel di Desa Sosopan, Kotapinang, Labusel. 

3. Meminta KPK memeriksa Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung atas dugaan penyelewengan jual beli proyek dan jabatan. 

4. Meminta KPK memeriksa Bupati Labusel atas pengurangan gaji tenaga kontrak Pemkab Labusel, dimana APBD Labusel mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. 

5. Meminta KPK untuk mengusut penggunaan anggaran terhadap pembangunan rumah dinas Bupaii LabuseL 

6. Meminta KPK untuk melakukan audit terhadap penggunaan anggaran PKK dan MTN. 

7. Meminta KPK untuk melakukan Operasi Tangkap Tangan (KPK) di Pemkab Labusel sebagai bukti kinerja KPK. 

8. Meminta KPK untuk menindaklanjuti laporan-laporan masyarakat terhadap dugaan penyelewengan APBD Labusel. 

"Korupsi rakyat kehilangan hak-hak kehidupannya, warga digusur karena munculnya izin-izin proyek pembangunan ilegal, harga bahan dasar pokok mahal dan bbm naik karena mafia-mafia, pendidikan dan kesehatan harus membayar karena uang negara habis dicuri pejabat korup. Sumber daya alam lndonesia , yang seharusnya Sumber daya manusia di peruntukan rakyat tetapi di salah gunakan para pejabat pemerintahan dengan adanya itu saya mohon kepada KPK segera mengusut tuntas para mafia yang telah memakan hak hak Rakyat" teriak Andiharahap kordinator aksi.( David S)
Komentar

Berita Terkini