|

Ridwan Kamil Mendadak Terbang ke Swiss, Eril Ditemukan?

OBOR KEADILAN.COM| BANDUNG JAWA BARAT, Kamis (8/6-2022), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti selama 11 hari untuk terbang ke Swiss kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Seperti diketahui, pencarian anak sulungnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hanyut di sungai Aare Bern Swiss saat ini masih berlangsung. Rencananya, Ridwan Kamil mengajukan cuti mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022.

Memang benar gubernur Ridwan Kamil berangkat lagi ke Swiss sebagai permintaan dari pihak sana," ujar Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum kepada wartawan, Kamis 9 Juni 2022.

Uu menerangkan, terkait perkembangan penanganan terhadap pencarian Eril, menyerahkan sepenuhnya kepada otoritas setempat. "Adapun berita tentang Eril, kita menunggu otoritas Swiss agar informasi valid dan tidak membingungkan masyarakat," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Benni Irwan mengatakan surat permohonan cuti Ridwan Kamil telah diterima oleh Kementerian Dalam Negeri. Ridwan Kamil akan cuti selama 10 hari, terhitung sejak hari ini tanggal 9 Juni 2022. Masa cuti yang diajukan, akan berakhir pada tanggal 19 Juni 2022.

"Iya betul, sudah menerima. Kemendagri sudah menerima surat permohonan izin cuti dari pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pak Gubernur mengajukan cuti mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022,” kata Benni ketika dikonfirmasi awak media, Kamis 9 Juni 2022. Menurut Benni, alasan Ridwan Kamil mengajukan cuti yakni karena kedukaan anggota keluarganya.

Ridwan Kamil kembali terbang ke Swiss karena proses pencarian anaknya yang hilang di sungai Aare masih berlanjut dan belum dihentikan.
Semoga ada kabar terbaik sesuai Kehendak Tuhan amin ("")

Komentar

Berita Terkini