|

Habib Rizieq Pulang ke Indonesia: Tanggal 9 dari Jeddah Tiba di Jakarta 10 November 2020

Foto: Imam besar FPI Rizieq Shihab [ sumber ganbar akun tweet]

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA (4/11-2020), Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab mengumumkan sendiri akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020 mendatang. Ia mengatakan akan terbang dari Jeddah, Arab Saudi, menuju Bandara Soekarno Hatta pada Senin depan atau 9 November 2020.

"Insyaallah saya dan keluarga hari Senin tanggal November 2020 pukul 09.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Jeddah dengan pesawat Saudi Arabia Airlines nomor penerbangan SV 816," kata Rizieq dalam keterangannya yang disiarkan di kanal Youtube Front TV, Rabu (4/11) terpantau oleh redaksi media nasional Oborkeadilan.com.

"Rizieq menyatakan pesawat yang ditumpanginya diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta akan pada Selasa (10/11) pukul 09.00 WIB di Terminal 3."

"Insyaallah pesawat kami akan tiba di bandara Cengkareng Selasa tanggal 10 November 2020 jam 09.00 WIB pagi waktu Jakarta di Terminal 3," ujar dia. 

"Insyaallah setelah mendarat, kami sekeluarga langsung ke rumah kami di Petamburan Jakarta Pusat," katanya lagi.

Rencana kepulangan Rizieq  ke tanah air sudah berulang kali mencuat di tengah publik beberapa tahun belakangan ini. Tercatat sudah tujuh kali FPI memunculkan wacana kepulangan imam besar mereka.

Pada rencana kali ini, hal tersebut pertama kali diumumkan dalam demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Jakarta Pusat, 13 Oktober 2020 lalu. FPI menyatakan Rizieq bersiap untuk memimpin revolusi bila kembali ke Indonesia.

Kabar itu lantas diikuti video yang viral di media sosial menayangkan pernyataan Rizieq untuk bersiap pulang ke Indonesia.

Meski demikian, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel sempat menyatakan bahwa Rizieq belum bisa keluar dari Arab Saudi. Sebab, sistem portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi menunjukkan status Rizieq belum bisa keluar dari Arab.

Namun pernyataan dubes tersebut terbantahkan dengan fakta merujuk pada siaran pers langsung oleh Habib Rizieq beserta kerabat dan koleganya sperti terlihat pada video itu. Berikut video nya;
(Obor Panjaitan)

VIDEO: Rizieq Shihab: Kami Mendarat Hari Selasa 10 November



Komentar

Berita Terkini