|

Kapal Ikan Bendera Cina Ditangkap, Simpan Mayat ABK WNI yang Meninggal

OBORKEADILAN.COM | BATAM | Rabu, (8/07/20) Kapal ikan berbendera Cina Lu Huang Yuan Yu 118 yang berlayar di Selat Singapore saat di amankan oleh Patroli di temukan Jenazah ABK Kapal Huang Yuan Yu 118 yang meninggal dan di simpan di lemari Pendingin.

Kapal Lu Huang Yuan Hu 118, berbendera Cina ini ditangkap Oleh  KRI Bubara-868 diperairan Selat Singapura.
Wartawan MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN yang berada di lokasi Kapal di sandarkan ini mendapatkan informasi bahwa di Kapal Lu Huang Yuan Hu 118 berbendera China telah terjadi penganiayaan yang dilakukan oleh Mandor kapal Lu Huang Yuan Hu 118 terhadap seorang ABK asal Indonesia a.n Yudi (Korban) asal Lampung yang mengakibatkan ABK tersebut meninggal dunia diatas kapal.
Puncaknya Pada hari ini (Rabu tanggal 08 Juli 2020) TNI AL/KRI Bubara-868, pukul 11.00 Wib, melaksanakan penangkapan terhadap kapal Lu Huang Yuan Hu 118 disekitar Perairan Batu Cula selanjutnya kapal dikawal menuju didermaga LANAL BATAM untuk dilaksanakan penyelidikan.

Kapal Lu Huang Yuan Hu 118 ini Cukup Besar dan berjenis, Vessel type : Fishing,  Status : Active, Mmsi : 412331088, Call Sign : BZTE9, Flag : China
Gross Tonage : -
Leng Overall x Breadth Extreme : 56 x 16 Meter
Setelah Konpers selesai seluruh ABK Kapal melaksanakan Rapid test oleh Tim Kesehatan Kantor Pelabuhan Kelas 1 Batam yang naik keatas Kapal Lu Huang Yuan Hu 118 serta evakuasi korban yang meninggal dibawa menggunakan mobil jenazah untuk dilakukan Otopsi. (David)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini