|

Teror Disertai Ancaman Oleh Keluarga Kades Matio, Berujung LP, Ini Tanggapan Anggota DPRD Toba

Foto: Rabin Panjaitan (Kepala Desa Matio Balige). 
OBORKEADILAN.COM| BALIGE | Kamis, (04/06/2020) Berita dengan judul" Protes Aparat Desa Soal Bansos Berujung Penghinaan Dan Pengancaman,Warga Matio Balige Melapor ke Polisi" yang tayang di media ini pada 02 Juni 2020 lalu mendapat tanggapan dari masyarakat luas khususnya warga masyarakat Kabupaten Toba. Berita yang menginformasikan adanya warga desa Matio Balige yang menjadi korban penghinaan dan pengancaman hanya karena protes ke aparat desa Matio soal daftar nama penerima bantuan sosial di desa itu, ternyata ramai di perbincangkan di media sosial (medsos). Berbagai tanggapan pun  datang dari berbagai lapisan masyarakat.

Sebagian besar menginginkan agar kejadian seperti ini tak boleh terulang kembali. Mereka berharap Polisi sebagai Aparat Penegak Hukum bertindak profesional dan pemerintah kabupaten Toba langsung turun tangan dan bertindak karena kejadian ini melibatkan aparat Desa yang bersangkutan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Bangsa(PKB), yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Toba, St Sabaruddin Tambunan. Amd. Adalah seorang dari sekian banyak orang yang prihatin atas kejadian ini. Ketika diminta apa pendapatnya atas kejadian ini, Sabaruddin mengatakan keyakinannya bahwa kasus ini akan di tindaklanjuti pihak kepolisian dan pemerintah kabupaten Toba.
"Saya Yakin Kapolres Toba Pasti Akan Menindaklanjuti Setiap Pengaduan Masyarakat Tanpa Pandang Bulu, yakinlah semua laporan akan Ditindak Lanjuti Mudah-mudahan "Demikian disampaikan Sabaruddin kepada Oborkeadilan.

Ketika ditanya tanggapannya atas ramainya perbincangan di media sosial yang memperbincangkan kasus ini, Ketua Fraksi PKB Kabupaten Toba yang Juga Ketua DPW PKB Toba ini mengatakan: "kejadian Seperti Ini apalagi menyangkut perangkat desa, camat dan Dinas PMD harus bertindak agar Tidak terjadi lagi, proses hukum harus Dilaksanakan, baik Berupa hukuman administrasi dari Pemerintah Dan Hal seperti ini Tidak Perlu terjadi Dalam Masa penanggulangan 19 ini" Demikian Sabaruddin menyampaikan. (vp)

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini