|

Menanggulangi Desa Tertinggal, Pemprov Jatim Adakan FGD di Malang

Ket gambar : Pembukaan FGD ,Forum group diskusi penanganan desa tertinggal di wilayah provinsi Jawa timur di hotel Balava malang

Malang, 30-10-2019 Media Nasional Obor keadilan - percepatan penangan desa tertinggal dan sangat tertinggal di Propinsi jawa timur menjadi perhatian serius pemerintah.

Untuk menjadikan Jawa timur bebas desa tertinggal di tahun 2020, Pemerintah propinsi Jawa timur melalui dinas pemberdayaan masyarakat dan desa menyelenggarakan Forum grout diskusi (FGD) yang bertempat di hotel Balava malang.

Dalam sambutan yang dibacakan staf dinas pemberdayaan masyarakat dan desa propinsi Jawa timur,kepala dinas M.yasin menyatakan bahwa dalam Forum diskusi yang di adakan dengan melibatkan pemerintah desa serta pendamping desa diharapkan dapat ditemukan solusi penanganan permasalahan desa tertinggal ataupun sangat tertinggal.

" Ada 3 poin penting dalam diskusi yang kita lakukan hari ini,antara lain :
1. Permasalahan penyerapan dana desa dijawa timur yang mengalami kelambanan dikarenakan adanya pemilihan kepala desa serentak.
2. Pelaksanaan peraturan menteri desa yang baru,yaitu Permendesa nomor 18 tahun 2019 tentang skala prioritas dana desa
3. Dan bedah IDM (indeks desa membangun ) yang menargetkan ditahun 2020 propinsi Jawa timur sudah bebas desa tertinggal ataupun desa sangat tertinggal .


Reporter.       : Zainal
Editor.            : Redaktur

Penanggung jawab berita ; Obor Pandjaitan

■MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini