|

Pekerjaan Dana Desa Dirapowawo Dilakukan Setelah Penetapan APBdes

Ket foto : Kades Bersama Ketua BPD Desa Rapowawo Menunjukan APBDES Desa Rapowawo. 

ENDE-OBORKEADILAN.COM, Tahun 2019 Desa Rapowawo Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende mendapat alokasi Dana Desa sebesar Rp. 744. 363.000. Dana sebesar itu di peruntukan  membiayai bidang pembangunan dan pemberdayaan Masayarakat.

Kepala Desa Rapowawo Saturninus Kadha yang ditemui di kantor Desa Rapowawo pada jumad,02/08/19 menjelaskan jika pencairan dana desa masih dalam proses penyelesaian administrasi. pihaknya kini telah melakukan tahap pelaksanaan kegiatan karena sudah dilakukan musyawarah desa penetapan APBDES pada tanggal 23 juli 2019 bersama BPD desa Rapowawo.

Untuk bidang pembangunan, terdapat beberapa item Kegiatan yaitu pembangunan TPT di dusun Nirasera dan dusun kepi, serta TPT jalan Desa, pembangunan jalan desa di dusun Tondanggenda dan pembagunan Bak Air minum di dusun Kekadori.

Lebih lanjut Ia menguraikan proses yang sedang dilakukan sekarang adalah tahap pendropingan material oleh penyedia setelah penyedia dan TPK desa melakukan penandatangan kontrak pada 25 juli 2019. Sekarang pihak penyedia sedang melakukan pendropingan material. " memang aturan begini pak, kami minta penyedia segera droping setelah tanda tangan kontrak karena sudah akhir juli apalagi lokasi kegiatan ini tepat di jalan desa, dan kita pertimbangkan dengan musim serta akses ke 2 desa sebelah" Ungkanya.

Hal ini dibenarkan  ketua BPD Desa Rapowawo Michael Rea. Menurutnya Pihaknya telah melakukan penetapan APBDES bersama pemerintah desa Rapowawo pada tanggal 23 juli 2019 sehingga apa yang dilakukan Pemerentah desa sudah tepat. "Ungkapnya sambil menunjukan berita acara dan daftar hadir rapat penetapan APBDES tahun 2019.

Lebih lanjut Michael Berharap semua kegitan dapat berjalan sesuai rencana dan target waktu agar tidak berdampak silpa. " ini sudah bulan agustus, kalau sudah musim hujan kita sudah sulit, jadi kami minta TPK segera lakukan kegiatan kalau sudah ada material.(0ke)

Penulis: Rian Nulangi
Editor Berita: Yuni shara
Penanggung Jawab Berita: Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini