|

Cari Hoby Warga, Babinsa Joyotakan Koramil 03/Serengan laksanakan Komsos dengan Pemilik Gantangan

Foto : Babinsa Kel Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Kopda Catur Handoko dan Kasi lingkungan hidup Kelurahan Joyotakan, Titik Herawati melaksanakan komsos dengan ketua RT 05 Joko Siswo Aditiya pemilik gantangan burung, di RT/RW 05/05 kel Joyotakan Kec Serengan kota Surakarta.(25/06/2019).

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Lomba burung berkicau sangat di gemari oleh kalangan Masyarakat, baik masyarakat kelas atas, menengah maupun bawah, semua itu di karenakan faktor Hoby, sehingga banyak orang yang mendirikan gantangan Lomba Kicau Burung.

Untuk itu Babinsa Kel Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Kopda Catur Handoko dan Kasi lingkungan hidup Kelurahan Joyotakan, Titik Herawati melaksanakan komsos dengan ketua RT 05 Joko Siswo Aditiya pemilik gantangan burung, di RT/RW 05/05 kel Joyotakan Kec Serengan kota Surakarta.(25/06/2019).

Kegiatan ini selain Komsos juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan Warga binaanya, dan untuk menggalih potensi serta Hoby warga Masyarakat, kegiatan Gantangan biasanya diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu, yang di ikuti oleh warga sekitar bahkan dari luar daerah.

Aditya (Pemilik Gandangan) menyampaikan bahwa mendirikan gantangan ini memang tidak mudah sekali banyak rintangan yang di hadapi belum lagi untuk mengumpulkan warga setempat apa lagi harus ijin terlebih dahulu oleh RT setempat maupun RW serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Joyotakan dan juga para pejabat Muspika se-Kecamatan serengan, akhirnya ada titik temu melalui rapat di Mako Satpol PP Kecamatan Serengan untuk memberikan hasil rapat yang mufakat sehingga tidak ada warga yang di rugikan. (*)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini