HEADLINE

OPENING PENERBANGAN BANDARA SANGGU DI BARSEL LAKSANA MEMBANGKITKAN MAYAT HIDUP

/

Redaksi / Selasa, 20 Maret 2018 / 16:27 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar :Bandara udara ( Bandara) sanggu pada saat penumpang datang.

Barito Selatan - Kalteng | Media Nasional Obor Keadilan | Patut di apresiasi dan di acungi jempol atas keputusan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, ST, MT, dan Titiek Setya Atyani Djoedir untuk memfungsikan dan membuka kembali rute penerbangan Bontuk - Banjarmasin, Kalimantan Selatan Pulang Pergi (PP) dari Bandar Udara (Bandara) Sanggu-Samsudinoor Banjarmasin.

Sebab? Ditengah kondisi kabupaten tertua dari lima kabupaten lainnya ini, Barito Selatan sepertinya lebih terpuruk bila dibandingkan rekan sejawatnya kabupaten lain. Melalui langkah konstruktif ini diharapkan geliat perekonomian Barito Selatan dapat meningkat tajam dan investor pun kian berkembang. Artinya, slogan Kota Buntok (Buntu dan Mentok, red) selama ini dapat terhapuskan.

“Salut buat Pak H. Eddy Raya Samsuri-Atiek Djoedir. Opening penerbangan rute lintas provinsi di Bandara Sanggu ini ibarat membangkitkan mayat hidup! Sangat berani dan patut untuk didorong penuh. Sekarang tinggal bagaimana beliau dapat melakukan aransemen baru tata pemerintahan birokrasi yang ada di daerah itu saja,” kata Benni Anggara, salah satu pemerhati perkembangan daerah tersebut kepada Media Nasional www.oborkeadilan.com, Selasa (20/03/2018).

Sebagaimana diketahui, peresmian penerbangan pesawat Susi Air itu dilakukan langsung oleh Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, Senin (12/03/2018). Rangkaian prosesi adat dan serimonial mewarnai dibukanya askes transportasi udara menuju provinsi tetangga tersebut. Penerbangan Buntok-Banjarmasin Pulang Pergi (PP) ini tentuny sangat diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat secara cepat.

"Dibukanya akses transportasi udara Buntok-Banjarmasin ini, kami harapkan dapat mempemudah serta mempercepat kepentingan masyarakat dari berbagai keperluan dan latar belakang. Kemajuan suatu daerah, tentu tidak lepas dari tersedianya sarana dan prasarana transportasi, baik darat, sungai, dan udara,” kata H. Eddy Raya Samsuri.

Menurut H. Eddy Raya Samsuri, akses transportasi adalah salah satu penunjang utama untuk memajukan daerah. Sementara Kepala Bandara Sanggu, Buntok, Agus Priyatmono menyampaikan, langkah awal akan melayani 2 kali penerbangan Banjarmasin–Buntok PP yang jadwalnya adalah setiap hari Senin dan Jum’at," ucapnya. [ Anung ]

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI