HEADLINE

Sambut Bulan Suci Ramadhan, HMJ PBA UINSU Gelar Peringatan Isra' Mi'raj.

/

Redaksi / Rabu, 01 Mei 2019 / 09:26 WIB

Sebarkan:
Laporan: Fratama Susanura
Keterangan gambar : Foto bersama Panitia beserta Penceramah dan juga Tim Nasyid Darus Shofa

Medan, 29 April 2019 | Media Nasional Obor Keadilan | Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) mengadakan perayaan Isra' Mi'raj sekaligus menyambut datangya bulan suci Ramadhan. Adapun tema kegiatan ini adalah "Pembinaan Iman, Mental, & Fisik Pemuda Millenial di era globalisasi. Acara  dimulai dari pembukaan oleh MC,Istighatsah,Tilawah Qur'an dan diakhiri Dengan ceramah.

Selain itu, terdapat pula hiburan Nasyid dari MT.Darusshofa. Acara ini dihadiri pula oleh seluruh staff civitas akademik PBA. Dalam sambutannya "Luthfi Wicaksono" yang juga sebagai ketua panitia menyampaikan rasa terima kasih nya kepada seluruh panitia, dan civitas akademik yang turut mensukseskan acara tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya Dr.Akmal Walad MA) yang mewakili civitas jurusan mengatakan
"Memeringati PHBI ini sangat penting untuk mensyiarkan perjalanan atau sejarah Rasulullah saw serta keteladan beliau, HMj PBA UINSU ini sangat eksis setiap kali acara PHBI pasti selalu membuat acara dan ma syaa Allah nya lagi kali ini panitia mengundang tim hadroh darusshofa medan sehingga acara ini sangat meriah dan sejuk karna qosidah qosidah yang dilantunkan oleh mereka. Pada akhirnya semoga HMJ PBA UINSU tetap dan selalu eksis untuk mensyiarkan acara PHBI ini."

Dalam ceramahnya KH. Mufty Ahmad Nasihin memberikan nasihat yang sangat berharga
Pentingnya memuliakan Rasulullah SAW.Ada berbagai cara untuk memuliakan Rasulullah, salah satunya adalah dengan memperingati Isra' Mi'raj.Beliau juga berpesan kepada generasi muda untuk dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah sebagai suri tauladan yang baik di kehidupan sehari-hari. ( Fratama. S)


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI