|

Bupati dan Wabup Tobasa Hadiri Pemberkatan Gereja Katolik st Fransiskus Asisi Stasi Laverna

Ket Gambar: Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir dalam prosesi Pemberkatan Gereja Katolik. 

Oborkeadilan.com | Habornas | (Minggu 19/05/2019) Peresmian Gereja Katolik St Fransiskus Asisi Stasi Laverna.

Bupati Toba Samosir, Ir Darwin Siagian Dan Wakil Bupati Toba Samosir, Ir Hulman Sitorus beserta para rombongan, hadir dalam acara pemberkatan Gereja Katolik tersebut yang di adakan di Dusun Sibodat Desa Liattondung Kec Nassau Kab Toba Samosir. Minggu 19-05-2019.
Pemberkatan Gereja tersebut yang di pimpin oleh Pikjen Rp Michael Manurung Ofm.Cap.

Sebelum pemberkatan gereja katolik tersebut, Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan di sambut oleh Umat katolik yang ada di Stasi Laverna.

Acara pemberkatan Gereja St Fransiskus Asisi Stasi laverna, diadakan mulai dari pengguntingan pita dan pembukaan prasasti yang di tanda tangani olehBupati Toba Samosir, Ir Darwin Siagian hingga acara kotbah.

Setelah acara kebaktian di Gereja Katolik, pihak panitia juga melanjutkan acara lelang dan penyampaian aspirasi masyarakat melalui Kepala Desa.

Seperti yang di utarakan oleh Kepala Desa liattondung, Unter Tambunan, berkat peresmian Gereja Katolik ini masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasi atau kekurangan yang ada di desa tersebut, untuk meningkatkan pembangunan di Desa tersebut tutur Kades Liattondung.

Dalam sambutannya, kepala desa Sipagabu, Walton Tambunan, mengajukan pelepasan kawasan suaka marga satwa, yang menjadi penghambat pembangunan jalan menuju Desa Sipagabu dan Desa Liattondung karena bersentuhan dengan Dinas Kehutanan.

Tidak luput juga Camat Nassau Timbul sipahutar menyampaikan keluhannya langsung ke Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir, agar Pemda Toba Samosir, melalui DisKominfo Toba Samosir agar mendirikan Jaringan seluler di Kedua desa tersebut, mengingat ke 2 Desa tersebut yakni Desa Sipagabu dan Desa liattondung sangat kewalahan masalah jaringan seluler di daerah tersebut. Tutur Camat Nassau Timbul Sipahutar.

Masyarakat Desa Liattondung dan Sipagabu berharap dengan adanya usulan dari Kepala Desa Sipagabu Dan liattondung, serta camat Nassau, bisa secepatnya terealisasi.(Amran Sianipar)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini