HEADLINE

Polres Metro Jakarta Pusat Kawal Massa Aksi dari Masjid Sekitar Menteng ke Depan KPU

/

Redaksi / Jumat, 01 Maret 2019 / 16:49 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | Jakarta | Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan massa Forum Umat Islam (FUI) akan kumpul di masjid-masjid di sekitar Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya, massa berencana berkumpul di Bundaran HI sebelum ke KPU.

"Titik kumpul massa yang sebelumnya di Bundaran HI, kemarin kita sudah koordinasi dan komunikasi mereka sepakat massa sebagian besar kumpul di beberapa masjid-masjid yang ada di sekitar wilayah Menteng," kata Kombes Pol Harry di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakpus, Jumat (1/3/2019).

Kombes Pol Harry mengatakan polisi akan mengawal massa yang bergerak dari masjid-masjid sekitar Menteng menuju KPU.

"Mereka berkumpul dan setelah itu akan kita kawal massanya, baik yang ada di Masjid Cut Meutia, Masjid Sunda Kelapa, ataupun juga masjid lain, dibawa personel kita, baik yang tertutup maupun yang terbuka, untuk diarahkan nanti di depan gedung KPU," beber Kombes Pol Harry.

Kombes Pol Harry mengatakan pada siang hari ini akan ada dua kelompok massa yang demo di depan KPU. Untuk menjaga situasi tetap kondusif, polisi akan membuat sekat di depan KPU. Pantauan di lokasi, polisi sudah menutup Jl Imam Bonjol di depan KPU.

"Dari masyarakat 'Jaga Indonesia', yang satunya lagi dari masyarakat organisasi beberapa elemen masyarakat yaitu kita sudah sekat dua tempat. Sekat pertama itu ada di wilayah kiri KPU dan kanan," kata Kombes Pol Harry.(*)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI