|

Hindari Bahaya Narkoba DISDIK Rohil Lakukan Hal Ini

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Rohil | [ 05 Februari 2019 ],- Guna mengantisipasi maraknya peredaran Narkoba yang telah marak di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) sangatlah meresahkan masyarakat .

Banyaknya peredaran narkoba sangat di takutkan akan menerobos melalui jalur pendidikan sehingga akan merusak generasi penerus bangsa pada umumnya.

Hal inilah yang menjadi sorotan atau perhatian utama Pemkab Rohil dalam mengantisipasi peredaran Narkoba di tengah - tengah dunia pendidikan.

Kepada awak Media ( Senin,4/2/19 ) Suwarno selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar ( KABID DIKDAS ) Kabupaten Rohil menyampaikan bahwa DISPEN Rohil akan melakukan pengawasan serta memberikan himbauan kepada setiap sekolah supaya mengajak setiap siswa untuk mengisi waktu luang untuk kegiatan positif dan melakukan sholat di sekolah mereka masing - masing ketika masuk waktu sholat.

Senada yang diucapkan oleh KABID DIKDAS ( Selasa/5/2/19 ), Wan Rusli selaku Kepala Dinas Pendidikan juga mengatakan selain program pembinaan karakter yang sudah berlangsung di tiap - tiap sekolah , seperti Sholat , Baca surat Yasin setiap hari Jum'at dan sebagainya , Pemkab Rohil melalui Dinas Pendidikan ( DISDIK ) Rohil juga melakukan penekanan terhadap bahaya Narkoba yang sangat dikhawatirkan akan masuk ditengah - tengah Dunia Pendidikan  yang ada di wilayah hukum Rohil.

Oleh sebab itu DISDIK Rohil juga meminta ke pada Satuan Polisi Pamong Praja ( SATPOL PP ) Rohil agar melakukan pengawasan terhadap para murid yang kedapatan berada di luar lingkungan sekolah pada jam pelajaran agar segera di tangkap dan diberikan pembinaan yang selanjutnya akan di beritahukan kepada para Wali Murid agar menjeput Anaknya yang ketahuan keluyuran masih berada di luar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran ," Tutupnya

Saat dikonfirmasi ( 5/2/19 ), Terkait pencegahan bahaya narkoba di wilayah hukum Rokan Hilir secara tegas H. Suyatno , A.Mp selaku Bupati Rohil mengatakan bahwa kami selalu melakukan pengawasan kepada setiap - setiap sekolah khususnya para pelajar agar tidak terpengaruh dan masuk di dalam perangkap Narkoba yang nantinya bisa merusak masa depan setiap Pelajar ( Generasi Bangsa ) ," Ungkapnya.

Pokoknya Narkoba itu adalah musuh kita bersama yang harus dibasmi hingga ke akar - akarnya , " Tutupnya ( Galih )

Komentar

Berita Terkini