HEADLINE

HUT Perdana GARDA PANTURA, Tuai Apresiasi dan Support Dari Berbagai Kalangan

/

Redaksi / Minggu, 13 Januari 2019 / 22:21 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Peserta HUT berbaur tanpa kenal jabatan dan golongan di lapangan Warung dowo kecamatan Pohjentrek kabupaten Pasuruan. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PASURUAN, [ 13/01/19 ] Era reformasi dan Demokrasi negara ini makin terlihat kemajuanya. Ini terlihat dari munculnya Lembaga-lembaga kemasyarakatan. Baik berupa Ormas, LSM maupun paguyuban-paguyuban baik bersifat sosial maupun profesional.

Sejak tanggal 24 Oktober 2017, secara resmi Presiden Joko Widodo melalui rapat Paripurna DPR RI mengesahkan Perppu Nomor 02 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan menjadi Undang-undang. hal ini merupakan perubahan dari undang-undang nomor 17 tahun 2013.

Geliat kemajuan ini terlihat dengan munculnya Lembaga swadaya masyarakat baik lokal maupun nasional, Salah satunya Lembaga swadaya masyarakat, LSM.GARDA PANTURA ( Gerakan pemuda pemantau aparatur negara ), yang beralamat di kantor desa Karangasem kecamatan Wonorejo kabupaten Pasuruan.

Dalam kiprahnya yang telah memperingati Hari ulang tahunya yang perdana ini sudah banyak yang ditorehkan baik bidang sosial , kemasyarakatan, hukum maupun bidang pemerintahan ketika harus mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah hususnya kabupaten/kota Pasuruan yang di anggap tidak pro rakyat.

Seperti terlihat dalam peringatan HUT nya yang ke -1 dilapangan Warungdowo kecamatan Pohjentrek kabupaten Pasuruan tampak warga masyarakat dari berbagai kalangan sangat antusias dibawah terik matahari tetap semangat di depan panggung peringatan hari ulang tahun lembaga tersebut.

Lukman hakim, yang merupakan pimpinan umumnya tampak semangat dan kobarkan rasa kebersamaan dan perjuangan pada anggota dan peserta agar sebagai warga negara yang baik bisa ambil bagian serta berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan dan di capai oleh pejuang-pejuang bangsa terdahulu.

"Kita sebagai pemuda sudah seyogyanya bangga dan berterima kasih telah memiliki negara merdeka ini, negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai. Untuk mewujudkan rasa bangga dan kecintaan pada negeri kita wajib mengisinya dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan baik pembangunan pendidikan, infrastruktur, sosial, budaya maupun pembangunan manusia agar tercapai kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia. Tegasnya di temui Media nasional obor keadilan di sisi panggung pada sela-sela acara berlangsung.

Tampak hadir di acara HUT beberapa ketua ketua lembaga kemasyarakatan kabupaten/kota Pasuruan, pejabat sipil maupun polri/TNI, serta artis-artis Jawa Timur seperti Sodeq dan Ratna Antika yang antusias memberikan hiburan pada peserta yang hadir sekitar 2000 orang .

Reporter  : Zainal

Editor        : Redaktur
Penanggung Jawab Berita :  Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI