HEADLINE

Alumni SMP Neg Parsoburan 1960-2018 Perantau, Bernatal Di Muka Kantor Camat

/

Redaksi / Minggu, 30 Desember 2018 / 17:27 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Gerakan Tortor dengan Bergerak Mundur Mewarnai natal sebagian kecil alumni SMP Negeri Habinsaran( 30 /12). 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PARSOBURAN | Perayaan Natal perdana IASNI (Ikatan Alumni SMP Negeri 1) Habinsaran angkatan 1962-2018 Se nusantara.  Betapa bersuka citanya alumni smp negeri 1 habinsaran angkatan 1962-2018 se Nusantara.

Hal ini terlihat dalam acara Natal Perdana ikatan alumni smp N 1 atau yang disebut dengan (iasni). Habinsaran se nusantara. Acara natal tersebut diadakan di halaman kantor camat Habinsaran. Dalam Natal perdana iasni kali ini, panitia natal mengangkat thema: Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 korintus 1:30a dengan sub Thema: melalui perayaan natal ini, segenap alumni, peserta didik, pendidik dan penatua smp N 1Habinsaran dapat menjalin keharmonisan, kasih, suka cita dilandaskan pada hikmat Allah.

Natal perdana iasni kali ini bertujuan untuk mengenang masa masa kecil para alumni Smp N 1 Habinsaran, dan bisa bertemu dengan sahabat lama se Nusantara. Sebelum pembukaan acara Natal Iasni tersebut, terdengar  lagu pujian, kucinta Yesus Selamanya ,  yang di persembahkan oleh penyanyi Batak Tagor pangaribuan minggu 30 Desember 2018, pukul 14: 00 wib yang bertempat di halaman kantor camat Habinsaran Kabupaten Tobasamosir.

Acara natal ini di ketuai oleh Paruntungan Pane. Acara Natal tersebut dihadiri  ratusan alumni smp n 1 Habinsaran, beserta anak didik yang masih duduk di bangku Smp N 1 Habinsaran. Kegiatan natal perdana ini, di buka dengan kata sambutan dari, ketua pelaksana Natal, Tardijon Panjaitan alumni Smp N 1 angkatan 1985 membuka perayaan Natal ini mengucapkan banyak terimakasih, dan bersukur dan sukacita atas terlaksana nya Natal Iasni tersebut.

Tujuan Natal ini adalah meningkatkan Iman dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Kuasa , dan menjalin persaudaraan dan silaturahmi, alumni Smp N 1 Habinsaran, melalui kegiatan ke Agamaan, dan sosial di perantauan maupun di Bona pasogit. tutur Tardijon Panjaitan dalam kata sambutan nya.  Camat Habinsaran, mengutarakan dalam kata sambutan nya, agar Kecamatan Habinsaran menjadi Kecamatan yang terdepan di Kabupaten Tobasamosir, dan menjadi contoh bagi Kecamatan Kecamatan lainnya, tutur Benni siagian, selaku Camat Habinsaran.

Perayaan natal kali ini, panitia perayaan Natal Iasni perdana ini, mengundang muspika Habinsaran, kepala sekolah aktif J Nadapdap, yang merupakan alumni Smp N 1 Habinsaran, camat Habinsaran, camat Borbor, camat Nassau, polsek Habinsaran dan anggota Koramil Habinsaran, dan dari keagamaan dari PGI beserta seluruh alumni Iasni yang ada di luar dan didalam Bona pasogit, dan turut pula Mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Tobasamosir, Asmadi Lubis, SH.Para tamu undangan disambut oleh Anak didik Smp N 1 Habinsaran, dengan menggunakan Drum band dan tarian tortor yang di peragakan anak anak Smp N 1 Habinsaran.

Tidak luput pula dalam acara ini, dirayakan kegiatan kegiatan, seperti Ibadah, liturgi, puisi, dan hiburan hiburan lain nya. Kegiatan Natal Iasni perdana tersebut, sangat meriah walaupun dalam acara Natal iasni tersebut diguyur hujan.

Berikut ini gambar dok Media Nasional Obor Keadilan 






Berikut ini konten Video saat perayaan Natal smp neg Parsoburan 


Hingga Berita ini disiarkan acara pesta pesta luturgi masih berjalan. (Amran Sianipar)

Editor : Yuni Shara (Redaktur Obor Keadilan)

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI