HEADLINE

Koramil 15 Habinsaran, PPL Bersama Kelompok Tani Turun ke Sawah Tanam Padi

/

Redaksi / Jumat, 15 Februari 2019 / 15:43 WIB

Sebarkan:
Laporan : Amran Sianipar
Ket Gambar : Anggota koramil 15 Habinsaran beserta PPL dan kelompok tani/Obor keadilan Parsoburan, Tobasa 15/2/2019. 

OBORKEADILAN-PARSOBURAN |Baru menjabat 1 Minggu, Komandan koramil 15 Habinsaran, Kapten kav Suharsono mengerahkan anggota babinsa koramil 15 Habinsaran untuk mendampinggi para kelompok tani beserta PPL melakukan penanaman padi milik kelompok tani Rimni tahi di lahan milik Doharman Siagian yang luasnya 0,10 hektare di saba huala Kelurahan Parsoburan Tengah  Kecamatan Habinsaran Kabupaten Tobasa Jumat (15 /2/2019).
Kegiatan tersebut dinamakan Ops sus swasembada pangan jajaran legowo 41.  Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hasi panen masyarakat yang ada di wilayah Koramil 15 Habinsaran.
Melalui kegiatan ini, Kapten Kav Suharsono berharap agar masyarakat menggunakan sistem tani P2 yang artinya 2 kali panen dalam 1 tahun. Kegiatan pendampingan kelpmpok tani ini di perintahkan oleh Dandim 0210/ TU Kol inf Rico J siagian,S.sos, untuk melakukan pendampingan kepada kelompok tani yang ada di wilayah  koramil 15 Habinsaran.
Kapten kav Suharsono menegaskan kepada wartawan obor keadilan. Sesuai program Presiden, tentang peningkatan swasembada pangan, Koramil 15 Habinsaran turut serta untuk melakukan penyuluhan bersama PPL kepada masyarakat umumnya kelpok tani yang ada di wilayah Koramil 15 Habinsaran, ujar sang Dan Ramil 15 Habinsaran, Kap Kav Suharsono.

Berimut ini cuplikan video Anggota koramil 15 Habinsaran beserta PPL dan kelompok tani/Obor keadilan Parsoburan, Tobasa 15/2/2019. 
Dan sebagai Komandan Koramil yang baru, melalui kegiatan seperti ini, Kapten Kav Suharsono ingin pendekatan kepada masyarakat diwilayah Koramil 15 Habinsaran. Dalam kegiatan ini,anggota Koramil 15 ikut serta menanam padi di sawah milik Doharman Siagian. [Amran sianipar.]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI