HEADLINE

Program PAMSIMAS Atasi Kekurangan Air Bersih

/

Redaksi / Selasa, 18 Desember 2018 / 17:41 WIB

Sebarkan:


Media Nasional Obor Keadilan |  Lampung  |   Kebutuhan dasar air minum dan sanitasi bagi masyarakat pedesaan merupakan kebijakan utama pemerintah untuk mempercepat peningkatan dan pendistribusian kesejahteraan khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

I Gusti Putu Raka mengatakan
Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program unggulan dalam pemenuhan kebutuhan dasar tersebut,yang berorientasi kepada proses pemberdayaan masyarakat agar masyarakat mampu secara mandiri menyediakan sarana air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan.

Keberhasilan Program PAMSIMAS sangat bergantung dari adanya kolaborasi antara pemangku kepentingan baik di tingkat Pemerintahan Pusat, Pemerintahan Daerah, maupun masyarakat ujar l Gusti Putu Raka Senin (17/12/2018).

Perjalanan pelaksanaan program ini telah membuktikan hal tersebut.
Hasil wawancara awak media  kepada I Gusti Putu Raka ,SE selaku kepalo tiyuh di tiyuh Mulyo jadi kecamatan Gunung Terang kabupaten Tulang Bawang Barat, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah yang sudah memberikan bantuan melalui Program PAMSIMAS.

Program  ini sangat membantu tiyuh kami untuk mengatasi kekurangan air bersih bagi warga kami sewaktu menghadapi musim kemarau.

Hasil pantauan awak media Program PAMSIMAS di tiyuh Mulyo jadi memang sangat bagus dan megah,Bila dibandingkan dengan Program PAMSIMAS yang ada di Kabupaten yang lain.

Semoga program-program bantuan Pemerintah yang akan datang dapat kami terima lagi dan kami sangat berharap sekali kata warga yang ikut dalam wawancara dengan awak Media. (Andika)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI