|

Heboh !!. Keluarga Balita Tewas Laporkan RSHK ke Polres Waykanan

Ket Foto :Keluarga Balita Tewas Laporkan RSHK ke Polres Waykanan

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l WAYKANAN - Rumah Sakit Haji Kamino (RSHK), Baradatu, dilaporkan ke Polres Waykanan terkait dugaan malapraktik yang menyebabkan tewasnya Andara Fathi Sholeha, balita 7 bulan pada Minggu (15/7/2018).

Surat laporan Polisi yang bernomor:LP/B-633/VII/2018/POLDA LPG/RES WK/SPKT TGL 16 Juli 2018, yang berisikan Perkara karena lalainya mengakibatkan Orang Meninggal Dunia, dan yang terlapor dalam laporan tersebut ialah Rumah Sakit Haji Kamino RSHK Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan Lampung.

"Saya beserta keluarga telah melaporkan perkara meninggalnya Keponakan kami, Andara Fathi Sholeha, Senin (16/7/2018) kemarin di Ruang Reskrim Polres Waykanan. Saya beserta kedua orang tua yang mengantarkan cucu mereka ke RSHK kemarin dan kami didampingi Kepala Kampung Bengkulu Jusman beserta mantan Kepala Kampung Bengkulu Pausi, sampai dengan selesainya laporan kami di Polres," kata Syahrul Sidik, paman Andara, Selasa (17/7/2018).

Syahrul menuntut atas kelalaian pihak rumah sakit yang sampai menghilangkan nyawa keponakannya.

“Mudah-mudahan laporan kami ke Polres kemarin bisa mengungkap kebenaran dan kami akan menggiring laporan ini sampai dengan ketemu akar permasalahan," ungkapnya.

Terpisah, dr.Naila selaku perwakilan pihak RSHK membenarkan membenarkan kematian Andara Fathi Sholeha pada Minggu (15/7/2018) kemarin.

“Benar, sebelum keluar dari rumah sakit, balita tersebut diberikan obat. Dan untuk lebih lanjut yang kalian tanyakan saya belum bisa menjawab, untuk saat ini mungkin cukup seperti ini yang bisa saya kasih keterangan," pungkas dr. Naila
[Rahardja]
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini