|

Polisi Tangkap Pengecor Dan Penimbunan BBM Di SPBU

Ket Foto : Pengecor BBM Di SPBU Di Tangkap Polisi



MEDIA NASIONAL OBOR KADILAN -LAMPUNG l Maraknya Pengecoran dan penimbunan BBM Diduga hendak melangsir BBM, sebanyak 11 unit kendaraan bermotor dengan tangki yang telah termodifikasi diamankan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Barat dari SPBU 24.341.09 di Jl. Jend. Sudirman, Kel. Ganjar Asri sekira pukul 17.00 WIB, Jum’at (13/7) kemarin.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik mengungkapkan, Maraknya praktik Pengecoran dan penimbunan BBM Di lampung tersebut telah berlangsung lama di sehingga petugas melakukan tindakan pengamanan.

“Polres Metro memang sedang melaksanakan pengamanan di beberapa obyek vital, salah satunya di SPBU Ganjar Asri Metro Barat. Hal ini kita lakukan untuk menertibkan warga masyarakat untuk membeli BBM sesuai aturan, sehingga ada azas pemerataan untuk warga sekitar,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan, kegiatan penertiban di SPBU yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Metro Barat tersebut merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatan (KKYD) dengan harapan agar Maraknya praktek pelangsiran BBM tidak lagi terjadi di SPBU Kota Metro, maupun di propinsi Lampung.

“Saya berharap agar pihak SPBU juga bekerjasama untuk menolak masyarakat yang membeli tidak sesuai aturan. Dan, untuk warga silakan membeli BMM sesuai kebutuhannya dan ikuti aturannya,” tungkasnya.

Sementara itu, Waka Polsek Metro Barat Ipda Kosim. TR, S.H menjelaskan, dari SPBU tersebut petugas mengamankan 9 unit motor bedar dan 2 unit motor bebek dengan tengki termodifikasi. Semua kendaraan diamankan polisi dalam posisi sedang antri Bahan Bakar Jenis Premium di SPBU tersebut.

“Pada saat di lakukan pemeriksaan kendaraan, setelah di tanya pemilik kendaraan tersebut tidak ada yang mengakuinya, lalu mengingat kondisi antrian sedang berlangsung hingga terjadi kemacetan, diambil tindakan utk mengamankan sepeda motor tersebut. Di ketahui bahwa sepeda motor itu dengan kapasitas bahan bakar di dalam tangkinya melebihi standar atau sudah di modifikasi, dan diduga untuk mengangkut BBM jenis Premium bersubsidi. Selanjutnya guna mengetahui siapa pemilik kendaraan tersebut maka kendaraan kami amankan di Polsek Metro Barat,” tandasnya.

Berikut rincian 11 Kendaraan yang di amankan aparat Kepolisian.

1. Suzuki tander warna Biru Nopol : BE 8169 FH .

2. Suzuki tander hitam tanpa Nopol .

3. Suzuki tander warna biru tanpa nopol .

4. Suzuki tander warna biru Nopol : BE 8980 HD.

5. Suzuki tander warna hitam Nopol BE 7238 NN .

6. Suzuki tander warna hitam Nopol BP 5026 DE

7. Suzuki tander warna biru Nopol BE 5770 PM .

8. Honda Mega Pro Warna hitam Nopol BE 7215 FB .

9. Honda GL 100 warna hitam tanpa nopol

10. Kawazaki ZX warna merah tanpa Nopol .

11. Honda Revo warna hitam Nopol BE 7539 PV.

[Rahardja]
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan


Komentar

Berita Terkini