HEADLINE

BAWASLU RAJA AMPAT RAPAT KOORDINASI PENGEMBANGAN PEMILU PARTISIPATIF

/

Redaksi / Senin, 24 September 2018 / 15:16 WIB

Sebarkan:
Bawaslu Kabupaten Raja Ampat gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Pemilu Parsitipatif.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | WAISAI | Menyambut pemilihan umum tahun 2019, Bawaslu Kabupaten Raja Ampat gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Pemilu Partisipatif.

Kepala sekretariat Bawaslu Kab. Raja Ampat Dolfinus Klenana, S.Sos, dalam sambutannya menyebutkan maksud dan tujuan rapat koordinasi ini adalah Pengawas pemilu menyatukan persepsi dalam mengawasi tahapan pemilu 2019. Pengawas Pemilu Distrik diwajibkan memahami undang-undang pemilu dan peraturan bawaslu itu yang lebih penting.

Sambung kepala sekretariat bawaslu, Tahapan kampanye mulai setelah 3 (tiga) hari penetapan DCT sampai dengan 13 april 2019. Tahapan pemilu kurang lebih 8 bulan, tentu membutuhkan partisipasi dari masyarakat. Panwas distrik hanya terdiri dari 3 (tiga) anggota dan satu pengawas kampung maka sangat membantu tegaknya demokrasi jika masyarakat terlibat dalam pengawasan pemilu sebagaimana pemilu adalah kepentingan bersama.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum, memberikan sambutan sekaligus membuka resmi Rapat Koordinasi. Ketua Bawaslu Kabupaten Raja Ampat menerangkan, Rapat koordinasi ini merupakan pengembangan dan koordinasi pemilu partisipatif. Dalam mengawali demokrasi, bawaslu lebih mengutamakan pencegahan pelanggaran pemilu hingga tahapan pemilu berjalan aman, lancar dan menyukseskan pemilu 2019.

Ketua  bawaslu Kab. Raja Ampat Markus Rumsowek mengharuskan  panwaslu distrik dan kelurahan/kampung melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mengawasi pemilu, Senin, 24/09/2018.

Rumsowek mencerahkan bahwa, memilih wakil rakyat yang cerdas adalah sesuai hati nurani. Diakhir sambutan ketua bawaslu menerangkan, mereka yang akan terpilih sebagai wakil rakyat adalah yang terbaik untuk Raja Ampat.

Rapat koordinasi yang dilakukan hari ini di gedung Wanita Syalome Syeben berjalan lancar.  Dihadiri Ketua dan anggota bawaslu Raja Ampat, Kepala Sekretariat bawaslu dan staf serta anggota panwaslu distrik se kabupaten Raja Ampat.

Rapat koordinasi dilaksanakan dengan susunan, Pembukaa, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Bawaslu, Laporan Kepala sekretariat Bawaslu, Sambutan ketua Bawaslu sekaligus membuka resmi rapat, Menyanyikan lagu Tanah Papua, doa dan selesai. (Lindert M)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI