HEADLINE

MARKUS RUMSOWEK | RAJA AMPAT TERKENAL PEMILU TERDAMAI 2019

/

Redaksi / Minggu, 22 April 2018 / 14:54 WIB

Sebarkan:


RAJA AMPAT | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu tTegakan Keadilan Pemilu
Menyambut pemilihan umum tahun 2019, lembaga pelaksana pemilu menyiapkan Sumber Daya Manusia yang terseleksi dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi mendatang.
Panwaslu Kecamatan Sekabupaten Raja Ampat Melantik 117 Anggota Pangawas Kampung Dan 4 (Empat) Anggota Pangawas Kelurahan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Raja Ampat mengajak setiap anggota untuk terus mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala aktivitas yang berjalan sesuai rencana. Dalam sambutannya,  ketua menegaskan tahapan pemilu yang sering menimbulkan masalah antara pelaksana pemilu adalah pemutahiran data pemilih, ini merupakan tugas bersama untuk mengawasi jalannya tahapan – tahapan pemilu.  Raja Ampat sudah terkenal ke seluruh dunia, mari kita ciptakan Raja Ampat yang akan terkenal ke seluruh negeri yaitu pada 2019 kita buat Raja Ampat menjadi Pemilu yang damai aman dan bermanfaat.

Markus Rumsowek dalam sambutannya juga mengajak panwaslu kecamatan untuk membangun komunikasi dengan lembaga – lembaga di tengah masyarakat, sumpah dan janji telah diambil maka wajib dinyatakan dalam tindakan, akhir MR, Waisai 20/04/2018.

Di tempat yang sama dan acara yang sama, Pemerintah daerah Kabupaten Raja Ampat dihadiri oleh Sekretaris  Daerah Kabupaten Raja Ampat yang juga memberikan sambutan serta mengajak seluruh anggota pengawas pemilu kelurahan dan kampung untuk lebih professional dalam melaksanakan tugas dan pelayanan sebagai pengawas pemilu, Sekda mengibaratkan pemilu adalah pertandingan sepak bola dimana KPU adalah wasit dan Panwas adalah pengawas wasit yang sama – sama bekerja menyukseskan pesta demokrasi, maka panwas dituntut  lebih cerdas, lebih netral dan bertanggungjawab. Yusuf Salim menyebutkan pemilu adalah pesta, untuk menyambut sebuah pesta haruslah dengan suka cita, tidak dengan paksaan ataupun menciptakan masalah.  Pemerintah Raja Ampat mengajak masyarakat memanfaatkan semua media untuk belajar dan semua moment untuk mengambil sebuah makna. Jika pemilu yang lalu – lalu tidak  berjalan sesuai kenginan masyarakat, maka mari kita ciptakan yang lebih bermanfaat. karena pemilu yang menghasilkan pemimpin yang melayani masyarakat adalah yang dikehendaki Tuhan. Pemerintah Raja Ampat siap mendukung dan siap berkontribusi, akhir  Yusuf Salim.

Pengambilan Sumpah janji dan pelantikan dapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Ketua Panwas Kabupaten Raja Ampat, Wakapolres Raja Ampat, Rohaniawan Kristen dan Muslim, 51 Anggota Panwas Distrik, 121 anggota panwas keluarahan dan kampung serta staf sekretariatan panwas kabupaten Raja Ampat.

Acara ini diawali dan dilalui tahap – demi taha hingga selesai. Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Bawaslu, laporan ketua Panitia, Pengambilan Sumpah janji, Penandatanganan, pembacaan Fakta Integritas, Sambutan –sambutan, nayanyian Pulauku Papua, dan Doa. (LM)

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI