|

48 Jenazah Korban Tsunami Berserakan di Pantai Talise Palu, Berikut Dokumentasinya

48 Jenazah Korban Tsunami Berserakan di Pantai Talise Palu, Berikut Dokumentasinya 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PALU-RADAR | Ditemukan mayat korban tsunami berserakan di Pantai Talise, Kota Palu, pasca tsunami menerjang kawasan itu Jumat (28/9) sore.

Sejumlah mayat berserakan di pantai dan mengambang di permukaan laut. Jenazah bercampur dengan puing-puing material yang beserakan.

Sederet infrastruktur dan bangunan rumah rusak di kawasan Pantai Talise terbilang sangat parah. Meski demikian, belum ada laporan resmi yang dirilis otoritas terkait mengenai kerusakan maupun jumlah korban akibat tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Berikut Dokumentasinya : 










Sejumlah jenazah yang ditemukan di Pantai Talise, Kota Palu, setelah tsunami menerjang kawasan itu Jumat (28/9) sore.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan bahwa gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala bersumber dari sesar Palu Koro.

“Disebabkan oleh sesar Palu Koro yang berada di sekitar Selat Makassar,” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono, dalam konferensi pers Jumat (28/9).

Menurut Rahmat, gempa utama adalah yang bermagnitudo 7,4 yang terjadi pada pukul 17.02 WIB. Tsunami diprediksi tiba 20 menit kemudian. ()

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini