HEADLINE

Danrem 161/Wira Sakti Tanam Padi Perdana di Tanah Putih.

/

Redaksi / Rabu, 15 Agustus 2018 / 17:43 WIB

Sebarkan:

KUPANG  | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, Senin ( 13/08), melaksanakan tanam padi perdana pada lokasi cetak sawah Kodim 1604/Kupang  Tahun 2018 di Desa Tanah Putih, Kec Kupang Timur, Kab Kupang.

Danrem 161/Wira Sakti dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

" Program cetak sawah Kodim 1604/Kupang TA 2018 ini dapat berjalan dengan baik berkat sinergitas yang baik antara TNI AD, dalam hal ini Korem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Dinas Pertanian Provinsi NTT, Dinas Pertanian Kab Kupang, serta dukungan seluruh elemen masyarakat, khususnya para kelompok tani, sehingga pada hari ini kegiatan tanam padi perdana dapat berjalan dengan baik", ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan juga tentang  harapan Danrem 161/Wira Sakti atas kegiatan tanam perdana padi ini.

" Semoga kegiatan ini tidak berhenti pada tanam padi perdana saja, namun dapat berlanjut hingga masa panen, dan terus berjalan pada tahun tahun berikutnya,  sehingga bukan hanya mendukung program pemerintah semata, namun di sisi lain dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi para petani",  jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Adapun jenis padi yang ditanam dilokasi cetak sawah Kodim 1604 /Kupang TA 2018 seluas 60 Ha ini adalah jenis  Ciherang.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan alat alat pertanian dari Dinas Pertanian Provinsi NTT oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT berupa transplenter, pompa air, dan hand traktor kepada Kelompok Tani desa Tanah Putih.

Hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Kab Kupang, Kadis Pertanian Prov NTT, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana, Para Kasi, Dandim 1604/Kupang,  Dankabalak Aju Korem 161/Wira Sakti.

Tampak hadir juga tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan setempat beserta masyarakat. ( Dance henukh )

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI