HEADLINE

Taman Nasional Komodo, masuk urutan 10 Destinasi kunjungan wisata Asia

/

Redaksi / Minggu, 15 Juli 2018 / 10:48 WIB

Sebarkan:
               Ket Foto : Top 10 Best Destinasi Wisata se Asia

Media Nasional  Oborkeadilan l Labuan Bajo NTT - Minggu,(15/07)
Empat dekade usai memproklamasikan diri sebagai kitab suci bagi kalangan backpacker yang hendak berwisata murah meriah, Lonely Planet memublikasikan 500 tujuan wisata paling top di dunia.

Wisata Terbaik: Peringkat 500 Tempat Terbaik di Planet” sedang dalam tahap diluncurkan bulan ini di beberapa negara yang disebut Wisatawan Terbaik.

Namun, daftar peringkat ini belum akan diluncurkan di Amerika Serikat (AS) hingga Oktober nanti. Adapun beberapa tempat wisata diambil dari daftar Organisasi Warisan Dunia UNESCO dan hasil kompilasi yang dikerjakan tim Lonely Planet.

“Buku ini sudah dikerjakan selama bertahun-tahun dan menyatukan tempat yang paling menarik di dunia menurut tim kami,” ungkap Direktur Editorial Lonely Planet Tom Hall dikutip CNN

“Setiap wisatawan memiliki daftar tempat yang harus segera didatangi. Tentu saja, apa yang membuat tempat ini terasa istimewa sangat berbeda bagi setiap orang. Namun, ini adalah daftar definitif kami dan kami berharap akan menginspirasi banyak daftar keinginan wisata lainnya,” urainya.

Buku ini juga disebut-sebut sebagai satu-satunya buku wisata pegangan penting yang dibutuhkan para wisatawan. Selain nama tempat, di dalamnya juga berisi ulasan berwisata di sana dan berbagai atraksi, termasuk foto dokumentasi dan dicetak dengan tinta emas. Berikut daftar 10 tempat wisata terbaik versi Lonely Planet:

“Para ahli kami telah menyisir ribuan rekomendasi untuk memilih tujuan terbaik untuk dikunjungi selama 12 bulan ke depan," tukas dia.

Tempat-tempat lain dipuji karena perbaikan infrastruktur destinasinya, sebagai contoh, Taman Nasional Komodo Indonesia. Berada di nomor 10 karena lebih mudah diakses daripada sebelumnya berkat rute penerbangan baru.

"Selain melihat Komodo yang terkenal, para pengunjung dapat mengunjungi pulau-pulau kecil seperti di Padar, Kanawa dan menyelam dengan pemandangan terumbu karang cantik," katanya.

Berikut daftar 10 Destinasi Terbaik Asia tahun 2018 versi Lonely Planet:


1. Busan, Korea Selatan
2. Uzbekistan
3. Ho Chi Minh City, Vietnam
4. Ghats Barat, India
5. Nagasaki, Jepang
6. Chiang Mai, Thailand
7. Lumbini, Nepal
8. Teluk Arugam, Sri Lanka
9. Provinsi Sìchuan, China
*10. Taman Nasional Komodo, Indonesia*

(Louis Mindjo)
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab :Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI