HEADLINE

TERKINI; KOMODO WATER PARK WAHANA REKREASI BARU DI LABUAN BAJO

/

Redaksi / Rabu, 09 Mei 2018 / 12:19 WIB

Sebarkan:
Foto : Areal Wahana Komodo Water Park di Pantai Pede Labuan bajo 

LABUAN BAJO- NTT |Media Nasional 
Oborkeadilan.com -Labuan Bajo memiliki wahana baru yaitu Komodo Waterpark sebagai tempat rekreasi wisata yang terletak di area publik Pantai Pede Labuan Bajo Mabar NTT.

Rencananya, wahana Komodo Waterpark ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula.

Di arena ini, tersedia beragam atraksi dan wahana laut yang menarik, unik, menantang, dan penuh petualangan yang dapat menjadi pilihan anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.
“Wahana ini akan menjadi arena rekerasi public tanpa sampah.  hasil kreasi Putra anak Labuan Bajo. yang dirangkai membentuk huruf LABUAN BAJO,” ujar Surion Florianus Adu di temui oborkeadilan.com , Selasa ,(08/05),

Sebelumnya sejumlah media masa memberitakan polemic Pantai Pede
setelah PT SIM resmi mengelola kawasan pantai ini. Hadirnya pihak swasta sebagai pengelola pantai ini menyebabkan akses public tertutup. Namun anggapan itu terbantahkan dengan sendirinya.
Menurut Surion, kehadiran wahana ini menandakan bukti masih terbukanya ruang akses publik yang bukan sebatas jargon. Artinya, kawasan Pantai Pede ini terbuka untuk masyarakat Mabar.

“Jadi, penilaian segelintir warga Mabar selama ini bahwa pengelolaan Pantai Pede oleh PT SIM menutup tersedianya akses publik dengan sendirinya terbantahkan,” ujar Surion.

Dia menambahkan, kehadiran waterpark ini merupakan bentuk aksi nyata warga Mabar. “Yang paling dibutuhkan di Mabar ini sebenarnya sikap kreatif dan solutif. Tidak sekedar merasa mampu berteriak tapi memberikan aksi nyata,” tuturnya.

“Masyarakat proaktif, Pemda responsif. Tidak bisa berteriak melulu, harus dengan solusi,” tambahnya pula.

Sementara kategori anak sekaligus orang tua per 2 jam Rp 50.000 dan per 3 jam
Rp 55.000,- . Lalu untuk kategori Family 4 orang (2 anak tambah 2 orang tua) per 2 jam dikenakan tariff Rp 125.000,-per 3 jam Rp 175.000,-“ pungkasnya.

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata paling popular di Indonesia, Labuan Bajo memang tak henti-hentinya menghadirkan berbagai inovasi untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung ke bumi Komodo ini. (Jen W)

Editor : Louis Mindjo
Penanggung Jawab: Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI