|

Begal Bersenjata Api Marak Menghantui Masyarakat Lampung

         Ket Foto : Ilutrasi Istimewa Begal Bersejata Api


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN LAMPUNG I Warga Kampung Purwanegara, Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Waykanan, Lampung, resah akibat sering pembegalan Bersenjata Api di jalan raya. Keresahan warga semakin bertambah karena aparat dinilai kurang tanggap.

Terakhir, aksi pembegalan sepeda motor menimpa Rita (14), seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Negarabatin, pada Jumat (20/7/2018).

Sudar, keluarga korban membenarkan kejadian tersebut. Dia mengungkapkan, kejadian di Kecamatan Negarabatin ini bukan yang pertama kali, sudah sering terjadi akan tetapi tidak ada upaya pihak aparat untuk mencipatakan rasa aman bahkan apabila ada kejadian pembegalan pihak aparat kurang tanggap.

"Kejadian pembegalan tersebut terjadi di jalan lintas Purwanegara, Negarabatin, karena memang sudah menjadi langganan di tempat tersebut adalah sarang begal Bersenjata Api. Meski sudah sering terjadi tapi pihak berwajib kurang tanggap," ungkap Sudar, Minggu (22/7/2018).

Sudar mengaku sudah sudah melaporkan peristiwa pembegalan itu ke pihak berwajib.

"Harapan kami pihak keamanan lebih siap, cepat, tanggap dan mudah-mudahan pelaku dapat cepat ditangkap," harapnya.(Rahardja)
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini