HEADLINE

Warga Kota Medan Apresiasi Kinerja Tim Pegasus Polsek Medan Baru, Atas Keberhasilan Menangkap Komplotan Begal Sadis

/

Redaksi / Minggu, 19 Agustus 2018 / 17:33 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Tertangkapnya tiga pelaku perampok/begal sadis yang satu diantara pelaku berhasil ditembak mati Tim Pegasus Polsek Medan Baru, pada  Sabtu (18/8/2018)  mendapat apresiasi warga Kota Medan.

Keberhasilan Tim Pegasus Medan Baru dalam menangkap gerombolan begal sadis yang kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Medan itu layak mendapat acungan jempol. Pasalnya, berdasarkan hasil penyidikan Polisi,  gerombolan begal sadis Cinai " tersebut tak segan-segan melukai korbanya.

Sadisnya lagi, dalam aksinya, para pelaku begal yang dikenal dengan nama kelompok 'Cinai' itu selalu menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam berupa pedang dan sangkur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penangkapan pelaku begal sadis kelompok 'Cinai' itu berawal dari kejadian perampokam di Jalan Cik Ditiro. Korban yang saat itu sedang mengendarai sepedamotor dihadang oleh 4 pria mengendarai dua sepedamotor Vario dan Supra dengan menggunakan Helm Grab.

Lalu salah seorang pelaku langsung mengambil kunci kontak korban sembari menendang dan mengancam korban dengan menggunakan sebilah sangkur.

Usai kejadian itu korban pun langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Baru.

Mendapat informasi telah terjadi aksi begal, petugas Polsek Medan Baru bersama korban langsung meluncur ke lokasi kejadian. Tepat di Jalan Gajah Mada Medan pelaku terlihat oleh korban hingga terjadi aksi kejar-kejaran hingga sampai di Jalan Masdulhak. Di lokasi tersebut pelaku langsung ditabrak adik korban yang saat itu menggunakan mobil Daihatsu Calya. Pelaku pun jatuh tapi malah mencabut senjata tajam dan melemparkanya ke arah mobil adik korban sambil mencoba melarikan diri ke arah tanah kosong yang ditumbuhi rumput dan ilalang.

Personel Polsek Medan Baru bersama korban dan dibantu masyarakat setempat serentak mencari pelaku dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Dari hasil interogasi, petugas mendapatkan nama rekan pelaku yakni M Juliandi Nasution alias Andra, Jimi Aldian dan Darmansyah Putra Lubis alias Cinai. Atas keterangan tersebut, Tim Pegasus Polsek Medan Baru langsung melakukan pengejaran keberadaan rekan pelaku. Dari hasil pengejaran itu rekan pelaku berhasil ditangkap di sebuah rumah kosong di Jalan Pancasila Rambungan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, SH.Sik.M,Si didampingi Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing, SH.Sik.MH berikut Kanit Reskrim, Iptu Said Husein, Sik dan Panit II Reskrim Ipda Imanuel Ginting, SH.MH mengatakan, salah seorang pelaku begal bernama Darmansyah Putra Lubis alias Cinai terpaksa diberikan tembakan karena berusaha melawan petugas pada saat hendak ditangkap.

"Saat Tim Pegasus melakukan pengembangan mencari sepedamotor milik korban, dua orang pelaku bernama Jimi Aldian dan M Juliandi Nasution berusaha kabur sehingga diberikan tembakan peringatan.. Namun kedua pelaku tidak mengindahkanya sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kedua kakinya, " kata Kapolrestabes kepada wartawan, Sabtu (18/8/2018).

Selanjutnya kata Kapolrestabes, pada saat kembali dilakukan pencarian barang bukti di Jalan Besar Tembung Gang Nangka, salah seorang pelaku bernama Darmansyah Putra alias Cinai berusaha menyerang petugas yang mengakibatkan salah satu anggota Polsek Medan Baru mengalami luka gores kena sabetan senjata tajam.

"Melihat pelaku berbuat nekad anggota pun langsung memberikan tindakan tegas terarah dan terukur dengan menembak pelaku hingga tersungkur dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang, nyawa pelaku begal sadis Darmansyah Putra Lubis alias Cinai tidak tertolong. Pelaku  meninggal dunia di RS, " ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.

Kapolrestabes juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa selalu waspada dan jangan sungkan melaporkan segala tindak kejahatan yang terjadi di lingkunganya. Serta bekerjasama dengan Polisi dalam menumpas aksi kejahatan begal di Kota Medan.

"Saya juga mengimbau masyarakat agar selalu tetap waspada, dan jangan sungkan melaporkan segala tindak kejahatan yang ada di lingkunganya. Kerjasama masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam menumpas aksi kejahatan begal tersebut, " tegas Kombes Dadang.

Menurut penuturan beberapa warga Kota Medan kepada oborkeadilan.com mengungkapkan rasa terimakasih serta memberikan apresiasi kepada Tim Pegasus Polsek Medan Baru yang telah menembak mati salah seorang anggota begal yang dikenal sadis tersebut.

"Cocoknya semua begal itu ditembak mati bang, biar tahu rasa dia gimana rasa sakitnya. Pokoknya masyarakat mendukung Polisi dalam menumpas semua begal di Kota Medan, " ucap warga dengan serentak.
(Sofar Panjaitan)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI