HEADLINE

Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H Polres Manggarai Barat Gelar Operasi Ketupat 2018

/

Redaksi / Kamis, 07 Juni 2018 / 13:33 WIB

Sebarkan:
Foto : Gelar Pasukan Operasi Ketupat di Mako Polres Mabar. 

Labuan Bajo NTT | Media Nasional Oborkeadilan.com - Kamis (07/06) Kepolisian Resor Manggarai Barat Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Turangga 2018, Rabu (06/06) mengahadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Dalam amanat Kapolri yang di bacakan Kapolres Manggarai Barat menekankan, Bahwa terdapt empat Potensi Kerawanan yang akan terjadi yang harus di waspadai yakni pertama stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan dapat terjaga sehingga tidak terjadi kelangkaan bahan pangan yang disebabkan karna penimbunan oleh mafia pangan.
Kedua, Dalam rangka menyambut musik lebaran, Polri dan jajaran terkait diminta untuk selalu wasoada dalam menghadapi setiap persoalan serta menjaga stabilitas kelancaran arus mdik mauoun arus balik.

Ketiga, Potensi Kerawanan yang harus di antisipasi yakni potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya seperti curat, curanmor, pencurian rumah kosong, begal dan lain – lain.
Pada sambutan terakhir dalam apel ini, Kapolres Julisa menyampaikan adanya Tindak Pidana Terorisme, sehingga menjadi perhatian serius untuk terus ditingkatkan kerjasama denga aparat POLRI-TNI serta Instansi Terkait dan  Masyarakat.

Operasi Ketupat Turangga 2018 itu, diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia selama 18 hari tehitung mulai tanggal 07-24 Juni 2018 mendatang. Dengan dilaksanakannya  Apel turangga ini, menandakan, Anggota Polri, TNI, serta  Instansi terkait di wilayah Manggarai Barat,siap menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Hari Raya Idul Fitri yang tinggal terhitung beberapa hari lagi menjadikan euforia tidak hanya bagi yang merayakan tapi juga seluruh warga yang mana dapat menimbulkan potensi terjadinya gangguan selama Bulan Ramadhan, H – 7 menjelang Hari Raya Idul Fitri hinga H + 7 pasca perayaa Lebaran.

Sebelum di laksanakannya Apel Gelar Pasukan sebelumnya Personil Polres Mabar lebih dulu melaksanakan Latihan Pra Operasi yang bertujuan untuk pengesekan kesiapan Anggota serta sarana prasarana terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2018.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakapolres Mabar Kompol Alberd Y. Ndun, S.H., Sekda Mabar, Danki Brimob, Danramil, Danposal, Danpos AU, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Wakil Ketua Penggadilan Negeri Labuan Bajo, Kepala Bandara Komodo, Ketua Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh Pejabat Utama Polres Maba.

Sedangkan  peserta upacara yang hadir dalam Gelar Pasukan yakni satu pleton gabungan TNI AD, TNI AU, dan TNI AL, tepat di sebelahnya terdapat satu pleton Brimob Mabar, Sabhara Dalmas, Satuan Lantas, gabungan Staf Polres,Resintel, satu pleton dari Dishub, Pol PP, dan di tutup dengan satu pleton Basarnas Labuan Bajo.(AJW)

Editor : Louis Mindjo
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI