|

Sambut Nisfu Sya'ban Warga Binaan Rutan Jantho Gelar Zikir dan Shalat Sunnah Bersama


Laporan : Muhammad Furqan


OBORKEADILAN.COM | JANTHO - Dalam rangka menyambut datangnya Nisfu Sya'ban 1438 Hijriah, ratusan Warga Binaan Rumah Tahanan ( RUTAN) Klas II B Jantho bersama Petugas Sipir dan Pegawai Rutan Gelar Zikir dan Shalat Sunnah, senin 30/04/2018.

Kepala Rutan Klas II B Jantho Yusnaidi, SH mengatakan, acara Zikir dan Shalat Sunnah berjamaah ini di laksanakan di mushalla Rutan dan diikuti Sekitar 400 lebih warga binaan dan tahanan titipan.

Ditambahkan Yusnaidi, Zikir dan Shalat Sunnah ini di gelar selain menyambut Nisfu Sya'ban, juga untuk meningkatkan ibadah dan memohon ampunan kepada Allah SWT, terlebih sebentar lagi kita bertemu bulan suci Ramadhan.
 
Usai Zikir dan Shalat sunnah berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah pencerahan Agama yang disampaikan langsung Kepala Rutan Yusnaidi, SH.

Dalam ceramahnya, Yusnaidi mengingatkan bahwa berapapun besar dosa yang telah kita lakukan akan mendapatkan pengampunan dari Allah, kecuali dosa sesama manusia.

" Allah Maha Pengasih dan Maha Pengampun dari segala dosa " Ujar Yusnaidi berulang-ulang.

Oleh karenanya, mulai sekarang mari kita dekatkan diri kepada Allah dan lupakan segala dosa yang telah kita perbuat, apalagi dalam waktu dekat kita memasuki bulan Ramadhan, yakni bulan yang paling mulia diantara bulan yang lain.

" Bagi yang sudah lama di dalam Rutan agar jangan pernah terbayang lagi untuk mengulangi kesalahan baik dengan Allah maupun dengan manusia, dan bagi baru masuk Rutan agar menjadi pelajaran untuk tidak mengulangi lagi". Tutup Yusnaidi (*)
Komentar

Berita Terkini