|

Satgas Yonif 121/MK Beri Bantuan Alkitab Di Gereja Santo Petrus Perbatasan RI-PNG

Foto : Satgas) Yonif 121/Macan Kumbang (MK) memberikan bantuan berupa Alkitab dan buku-buku bacaan kekristenan kepada masyarakat di wilayah Perbatasan Negara antara RI dan PNG. 



Media Nasional Obor Keadilan | Keerom | Satuan Tugas (Satgas) Yonif 121/Macan Kumbang (MK) memberikan bantuan berupa Alkitab dan buku-buku bacaan kekristenan kepada masyarakat di wilayah Perbatasan Negara antara RI dan PNG minggu 25 Juni 2018 bertempat di Gereja Santo Petrus Kampung Wembi Kabupaten Keerom Provinsi Papua, hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI kepada warga di sekitar tempat tugas. Bantuan Alkitab tersebut bertujuan sebagai Sarana mempertebal keimanan kepada Tuhan, serta bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat di sekitar daerah tugasnya.

Komandan Kompi B (Danki B) Kapten Inf. H.S. Sihombing menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bapak Steven Sebo selaku Ketua Jemaat Gereja usai Ibadah yang disaksikan oleh Rohaniawan Gereja yaitu Pastor Daniel dan Jemaat yang hadir pada waktu itu.

Letak Gereja Katolik Santo Petrus Wembi hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari Pos Wembi yang merupakan salah satu Pos Pengamanan Perbatasan (Pos Pamtas) Satgas, dimana sebagian personel Pos Wembi yang beragama Katolik selalu melaksanakan kebaktian di Gereja tersebut sehingga antara personel Pos Wembi dengan Jemaat sudah terjalin hubungan yang sangat baik.

Kapten Sihombing berharap semoga dengan adanya Alkitab yang dibagikan kepada Jemaat dapat bermamfaat untuk membangun dan membina kehidupan Rohani Jemaat di dalam kehidupan sehari-hari serta dapat lebih Religius dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Bapak Steven Sebo sangat menghargai dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Bapak TNI, kami juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, yang sudah bermurah hati mau menyumbangkan Alkitab dan semoga bapak-bapak TNI selalu dilindungi Tuhan saat melaksanakan tugas di Papua ini, ungkap Steven.


Author : Junaidin
Editor : Oriyen

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini