|

Berikut Kronologi Kericuhan Rutan Mako Brimob


Jakarta |  Media Nasional Oborkeadilan | [09-05-2018] Rabu - Insiden kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Kerusuhan tersebut melibatkan tahanan dengan petugas Rutan.

"Saya benarkan ada insiden di Mako Brimob. Diduga melibatkan tahanan dan petugas," ujar Karopenmas Polri Brigjen M Iqbal Dilansir media. (8/5)

Terjadi bentrokan antara anggota densus 88 Antiteror dengan narapidana kasus terorisme di Mako Brimob Depok, Jawa Barat, Selasa malam (8/5).

Menurut informasi yang didapat, akibat bentrok tersebut, Diduga delapan anggota ( densus 88 ) tewas, sedangkan dari pihak napi, satu orang dikabarkan tewas.

Info Simpang  siur di dapat  Rutan mako brimob yg di isi napiter sekitar pukul 21.15 rusuh. Napiter berhasil rebut senjata petugas jaga brimob. Dan 1 napiter tertembak,  dan 1 anggota densus dikabarkan tewas. Barusan 2 senpi laras panjang berhasil direbut. Total ada 5 senpi,  4 laras panjang dan 1 glock laras pendek. Update = 6 petugas tewas,  7 pucuk senpi dirampas napiter di penjara mako brimob.  Napiter yg tertembak meninggal.
Terkait motif kerusuhan tersebut, Iqbal belum dapat menjelaskan lebih lanjut.

"Ini masih diselidiki. Saya baru ke sana," kata Iqbal. [MI]

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini