HEADLINE

Sumur Minyak Tradisional Aceh Meledak, 8 Orang Meninggal Dunia

/

Redaksi / Kamis, 26 April 2018 / 15:38 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | Aceh | Sumur minyak tradisional di Aceh yang terletak di Desa Pasir Putih Kec. Rantau Peurlak. Kab. Aceh Timur meledak pada Rabu(25/4/2018) dini hari sekira pukul 02.00 Wib.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Aceh KBP. Misbahul Munauwar awalnya masyarakat melakukan penggalian di sumur minyak tersebut.
"Masyarakat di Desa Pasir Putih,  Kecamatan Ranto Peureulak, Kab. Aceh Timur melakukan penggalian minyak secara tradisional. Pada saat di lakukan penggalian terjadi ledakan dan mengeluarkan semburan api keatas sekitar 100 meter." Tutur Kabid Humas Polda Aceh tersebut.

Saat ini Polda Aceh tengah melakukan upaya pertolongan terhadap korban serta mendata korban dan berkoordinasi ke pihak pihak terkait untuk dilakukan penanganan cepat.

" Upaya yang kita lakukan saat ini mendatangi dan mengamankan TKP, melakukan pemadaman kebakaran, serta melakukan pertolongan dan mengevakuasi para korban, melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait." Ungkapnya.

Ditambahkannya,"Sampai dengan saat ini korban yang terdata ada 8 orang yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut, serta 15 orang luka berat." Tambahnya.(Team OKE)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI