HEADLINE

Tingkatkan Kreatif Warga Perdalaman Aceh Utara

/

Redaksi / Sabtu, 28 April 2018 / 13:19 WIB

Sebarkan:
Tesk foto : saat Mahasiswa Unimal Ajarkan ibu-ibu cara membuat sabun cuci piring secara manual. 

OBORKEADILAN.COM | ACEH UTARA |  Sejumlah Mahasiswa  Universitas Malikkusaleh ajarkan warga Desa Bayi Kecamatan Tanah Luas Aceh utara cara pembuatan sabun cuci piring secara manual, sosialisasi tersebut untuk tingkatkan kreatifitas warga dan membuka peluang usaha baru.

Pantauan wartawan dilokasi, Jumat (27/04/2018), puluhan warga khususnya ibu rumah tangga antusias mendengar dan mencatat cara pembuatan sabun cuci piring yang di ajarkan oleh mahasiswa unimal dari kelompok 70 yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata(KKN) Di Desa Bayi.
Adapun kegiatan yang dilakukan Mahasiswa Unimal mengajarkan ibu-ibu di Desa Bayi Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, cara pembuatan sabun cuci piring dengan cara menual yang tidak menghabiskan banyak biaya.

Ucok salah satu mahasiswa Unimal Mengatakan, "Acara ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan kreatifitas warga dan  untuk membuka peluang usaha kerja baru , sehingga dengan diadakan sosialilasi tersebut masyarakat menjadi mudah memahami bagaimana cara membuat sabun cair cuci piring, dan mempraktekkan langsung cara membuat sabun cuci piring agar warga lebih mudah mengerti cara pengolahan sabun cuci piring tersebut, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Hamamah salah seorang ibu rumah tangga mengatakan, "Sosialisasi itu sangat bermanfaat bagi warga karena dapat belajar langsung cara pembuatan sabun cuci piring dan lebih praktis beserta tidak banyak menghabiskan biaya sehingga dapat menghasilkan sabun cair dengan jumlah banyak. [ Muhammad Furqan]

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI