|

Program Rlh Desa Air Hitam Kecamatan Kerumutan Kab.Pelalawan

Ket Gambar: Rumah Layak Huni RLH

Pelalawan Riau | Media Nasional Obor Keadilan |Diminta Pemerintah Kab.Pelalawan supaya di cek Hak masyarakat kurang mampu atau orang miskin didesa Tanjung air Hitam kecamatan Kerumutan dan bahkan di seluruh kab. Pelalawan Riau, dengan adanya warga yang mampu memiliki Rumah Layak Huni (RLH) menyerupai bantuan apapun dari pemerintahl harus tepat sasaran. Sesuai informasi dari salah satu warga Desa Tanjung Air Hitam kecamatan kerumutan kab.pelalawan tidak mau disebutkan namanya Selasa (17/4-2018).

Sebanyak 19 unit bantuan RLH, 3 diantaranya diberikan kepada masyarakat yang mampu dan merupakan keluarga Kepala desa Tanjung air Hitam itu sendiri.
Padahal Program pemerintah kegunaannya adalah untuk Kesejahteraan Sosial Masyarakat dengan memberikan bantuan RLH sangat rawan akan Korupsi Kolusi Dan Nepotisme (KKN).

Seperti RLH yang diterima oleh seorang ibu bernisial IN , dari keterangan warga setempat, ibu IN adalah orang tua dari Plt. Kades Tanjung air Hitam. Secara ekonomi IN bukan kategori  keluarga miskin melainkan orang mampu. Dengan memiliki sebidang kebun sawit, tentu dari segi pendapatan ibu IN melebihi dari standar keluarga pra sejahtera yang berhak menerima bantuan RLH yaitu dibawah 2.000.000 rupiah.

Penggiat
Anti Rasuah, Lembaga Swadaya Masyarakat  Komunitas Pemantau korupsi Nusantara  (LSM KPKN) seperti yang disampaikan ketua PAC Pelalawan Selatan Gom Gom Simanjuntak pada awak media, pihaknya akan melaporkan temuan tersebut ke
Kejaksaan Negeri Pelalawan (Kejari),
Kita sedang rampungkan berkasnya, salah benarnya biar pengadilan yang menentukan," katanya.

Sementara media ini mencoba menghubung  kades Tanjung air Hitam sampai sekarang belum dapat di hubungi (M. Panjaitan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini