|

Etnis Batak Antusias Mendiskusikan Pilkada Beradab Kab Bengkalis Riau


Bengkalis| oborkeadilan.com| Kendati ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk memilih bupati dan wakil bupati Bengkalis  masih berselang satu tahun lagi, tetapi tensi politik mulai naik. Mulai kalangan non politik sampai kalangan elit politik seperti: warga kulim KM 10 Kecamatan Bathin solapan sudah diunggulkan nama calon wakil Bupati Marnalom Hutahaean, SH, MH, disampaikan kepada awak media, dikutip dari hasil diskusi masyarakat mereka mengetahuinya dari beberapa media sosial, begitu masyarakat mengetahuinya dari kalangan muda sampai kalangan tokoh adat dan tokoh masyarakat mendung penuh karena baru saat ini kaum sosok cendikiawan muda dan seorang pengusaha muda, berlatar belakang seorang pengacara tangguh "ujar pak Harianja.                 
Opung lambok Lumbantobing seorang yang sudah dituakan di punguan  marga Lumbantobing pun menegaskan, bahwa Kabupaten Bengkalis perlu perubahan ke arah yang lebih baik. Terlebih dalam kesejahteraan ekonomi yang utama dan kedamaian antara satu sama lain karena kita satu NKRI, masyarakat akan menentukan pemimpinnya 5 tahun kedepan.

"Jangan salah pilih lihat dan perhatikan jejak dan sepakterjang, Marnalom apakah  akan membawa perubahan untuk masyarakat Bengkalis khususnya bagi masyarakat kecamatan Bathin solapan dan  pelayanan publik serta pembangunan disegala bidang ? Semoga konsep Pak Marnalom Hutahaean,SH,.MH  mampu membuat suatu perubahan. Kami telah  baca dari mensos dan konsep nya cukup bagus, orangnya enerjik dan berwibawah,  yakni akan memberikan pelayanan bukan minta dilayani, dan akan membangun dengan kualitas yang mantap serta mensejahterakan masyarakat Bengkalis  kearah yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu, pak Hutasoit menanggapi  berbeda pandangan, dimana menurutnya melihat peluang Pilbub 2020 itu lumrah terjadi namun untuk menyatukan persepsi bukan hal mudah, melalui komentarnya dalam diskusi sedikit menyentil calon wakil bupati yang putra batak kelahiran kecamatan  Mandau yang rencananya akan diusung kuat oleh putra-putri orang Batak dan tokoh Batak, relawan dan saudara.

“Jangan malu-malu untuk tampil dan hadir setiap acara yang ada di Bengkalis khususnya kecamatan Bathin solapan dan Mandau dan ambil sikap dan buat kelompok kecil jangan biarkan kami masyarakat Batak mengetahui dari mensos saja, seharusnya seorang politikus sasarannya adalah kekuasaan, saya sendiri mengatakan siap mendukung Marnalom Hutahaean, SH, MH.  saya pribadi mengharapkan semoga nanti ada sponsor yang mendukung akan maju dan untuk mengembalikan cost yang dikeluarkan tidak harus korupsi,” cetus pak Hutasoit. (*)

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini